Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalPohon Tumbang di Cikidang Sukabumi Telan Korban, Satu Meninggal

Pohon Tumbang di Cikidang Sukabumi Telan Korban, Satu Meninggal

Bogordaily.net di jalan raya Coblongan Kampung Cipetir, Desa Cicareuh, Kecamatan , Kabupaten , harus menelan korban, Selasa, 15 November 2022 sekitar pukul 06.00 WIB. Akibatnya seorang warga bernama Herman (47 tahun), warga Desa Tamansari tewas di lokasi.

Pada saat kejadian Selasa pagi itu, korban sedang melintas di jalan Coblong kemudian tiba-tiba ada dan menimpa korban yang sedang berkendara motor sehingga korban meninggal di tempat.

“Saya berinisiatif, dibantu anggota TNI dan masyarakat mengangkat korban yang sudah meninggal dipindahkan dari tengah jalan ke pinggir jalan sambil menunggu proses evakuasi ke Puskesmas,” ujar AKP Aah Hermawan, dikutip dari Republika.co.id, Selasa, 15 November 2022.

Ia mengatakan, akibat kejadian tersebut kondisi lalu lintas sempat terhambat karena terhalang yang melintang ke tengah jalan.

Personel Samapta Polres Sukabumi yang dipimpin AKP Roni segera datang ke lokasi untuk mengevaluasi di  lengkap dengan peralatan pemotong pohon, langsung memotong dan dibantu anggota TNI serta masyarakat mengevakuasi batang pohon ke pinggir jalan.

“Kami mendapat laporan tersebut, selain mengakibatkan korban jiwa juga pohon besar tersebut menutupi jalan raya, sehingga menghambat arus lalu lintas dari kedua jalur,” terang Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Heriyanto.

Anggota Polres dibantu TNI dan masyarakat sekitar membutuhkan waktu sekitar dua jam, sehingga dapat mengevakuasi dari tengah jalan ke badan jalan raya.

“Alhamdulillah saat ini proses evakuasi telah selesai dan jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan,” kata Roni.

Selain itu, petugas juga melakukan pemotongan terhadap pohon yang lain yang sangat berpotensi akan tumbang dilokasi jalan tersebut.

“Ada beberapa pohon lain yang sengaja kami potong, karena khawatir akan tumbang lagi di sekitar lokasi apalagi kondisi cuaca yang banyak turun hujan,” pungkasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here