Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPolandia Diserang Rudal, 2 Orang Tewas! Punya Rusia?

Polandia Diserang Rudal, 2 Orang Tewas! Punya Rusia?

Bogordaily.net–  Negara yang berbatasan dengan Ukraina mendapat serangan rudal. Diduga rudal tersebut milik dan menghantam salah satu negara anggota NATO tersebut. Akibat serangan rudal, dua warga tewas.

Melansir CNBC Indonesia dari Reuters, setelah Rusia melakukan rentetan serangan ke kota-kota Ukraina sedikitnya 85 rudal yang ditembakkan Rusia berdasarkan catatan CNBC International.

“Dua orang tewas dalam ledakan di sebuah desa dekat perbatasan dengan Ukraina pada Selasa,” kata petugas pemadam kebakaran setempat.

Associated Press (AP) mengutip seorang pejabat intelijen mengatakan ledakan terjadi di desa Przewodow, timur. Ini disebabkan oleh rudal Rusia yang melintas ke .

Namun pejabat Pentagon dan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) dalam pernyataan ke wartawan mengaku masih belum mengetahui titik pasti kejadian. Namun ada dua rudal yang jatuh.

“Kami mengetahui laporan pers yang menyatakan bahwa dua rudal Rusia telah menyerang lokasi di dalam dekat perbatasan Ukraina,” kata juru bicara Pentagon, Brigadir Jenderal Patrick Ryder.

Sementara itu, radio lokal ZET juga memberikan laporan dua rudal “nyasar” ke wilayah Przewodow dan menewaskan dua orang. Desa ini berjarak 6 km (3,5 mil) dari perbatasan dengan Ukraina.

Terpisah Kementerian Pertahanan Rusia membantah tudingan telah menembakkan rudal ke yang berbatasan dengan Ukraina. Rusia menilai tudingan itu provokasi untuk meningkatkan ketegangan.

“Media massa dan pejabat melakukan provokasi yang disengaja untuk meningkatkan situasi dengan pernyataan mereka tentang dugaan dampak roket Rusia di Przewodow (dekat perbatasan Ukraina),” kata kementerian pertahanan Rusia dalam pernyataan.

“Tenaga senjata Rusia tidak melancarkan serangan di daerah antara perbatasan Ukraina dan ,” sambungnya seperti diberitakan AFP.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here