Saturday, 20 April 2024
HomePolitikPolitisi Demokrat Asep Wahyuwijaya Resmikan Posko Balawa

Politisi Demokrat Asep Wahyuwijaya Resmikan Posko Balawa

Bogordaily.net– Barisan Relawan (Balawa) meresmikan Posko Perjuangan Balawa di Cibatok I Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Sejumlah tokoh masyarakat dan ulama dan relawan hadir dalam kegiatan yang digelar Minggu 13 November 2022.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari mengatakan pertemuan di Posko Balawa bersama  relawan kembali digelar setelah sekian tahun tidak dilaksanakan karena adanya Covid-19.

“Ini kesempatan luar biasa kita bisa bertemu kembali setelah sekian lama tidak bertemu kembali karena adanya pandemi,” kata kepada wartawan.

Pria yang disapa Kang AW itu menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan  momentum refleksi, muhasabah sebagai seorang Politis. Sebab menurut politisi itu, jejak politik  itu sama halnya dengan seorang aktivis memperjuangkan usulan dan aspirasi rakyat.

Selama terjun di politik Kang AW melanjutkan jejak aktivis yang pernah ia rasakan dan malang melintang. Baginya, partai hanya kendaraan saja. Bahkan saat awal terjun di dunia politik ia rela mengorbankan dua mobil miliknya.

“Salah satunya mobil kecintaan saya mobil BMW demi masyarakat dapil saya,” ujarnya.

Kang AW yang fokus dengan dunia pendidikan itu mengatakan saat awal ia menjadi anggota DPRD mengaku miris melihat rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bogor yang dianggapnya masih jauh.

“Di Bogor Barat saja Leuwiliang yang merupakan pusat pertumbuhan ekonomi peringat  ke-17 dari 40 kecamatan. Kalau pusat pertumbuhan ekonomi saja ke-17 apalagi kecamatan lain,” katanya.

Hal itu membuatnya melangkah ke setiap kampung pelosok dan ternyata begitu banyak infrastruktur kondisi sekolah yang memperhatikan kondisi sekolah di Kabupaten Bogor.

“Soal pendidikan harus jadi prioritas utama untuk meningkatkan kualitas SDM. Saat ini sejak saya menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat delapan tahun sudah 600 ruang kelas baru yang saya realisasi di Kabupaten Bogor mulai dari sekolah paud, madrasah dan beberapa bangunan dari sekian lembaga yang ada di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Menurut AW, jalan politiknya harus konsen pada pendidikan dan menjadi keharusan anak-anak bisa bersekolah dengan baik dan nyaman.

“Bahkan saya kalau soal pendidikan anggaran ada yang memotong atau dijegal usulan saya di pemprov akan saya lawan jangan macam-macam dengan pendidikan,” tegasnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here