Tuesday, 30 April 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Rotasi Dua Perwira, Kasat Reskrim & Polsek Botim Ganti...

Polresta Bogor Kota Rotasi Dua Perwira, Kasat Reskrim & Polsek Botim Ganti Pimpinan

Bogordaily.net – Dua orang perwira di jajaran dirotasi dan serah terima jabatan. Mereka yakni, Kasat Reskrim Kompol Dhoni Erwanto dan Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan di Mapolresta Bogor Kota, Kamis 17 November 2022.

Kompol Dhoni saat ini akan menjabat sebagai Wakapolres Kota Tasikmalaya dan Kompol Hida Tjahjono akan menjabat sebagai Kapolsek Cijeruk.

Adapun pejabat baru yang akan menjabat sebagai yakni mantan Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadhila. Sedangkan Kapolsek Bogor Timur akan diisi oleh Kompol Saeful Fajar dari Polda Jawa Barat.

Polresta Bogor Kota Rotasi Dua Perwira, Kasat Reskrim & Polsek Botim Ganti Pimpinan
Dua orang perwira di jajaran dirotasi dan serah terima jabatan. Mereka yakni Kasat Reskrim Kompol Dhoni Erwanto dan Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono. (Ibnu/bogordaily.net)

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan berpesan terutama kepada Kasat Reskrim yang baru.

“Ada beberapa pekerjaan yang belum diselesaikan khususnya masalah reskrim. Ada beberapa kasus yang sekarang ditangani maupun kasus terdahulu yang masih belum terungkap. Itu menjadi prioritas supaya ada progresnya dan sebisa mungkin ada penyelesaiannya,” kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan.

Ferdy menyampaikan, ada PR yang belum terselesaikan saat ini cukup banyak. Mulai dari kasus pegawai Kemenkop dan teranyar saat ini dihadapi dengan kasus penipuan investasi dan pinjaman online (pinjol).

“Kasat Reskrim yang baru saya target masalah yang kejadian sebagian korban mahasiswa IPB. Itu juga menjadi perhatian. Sempat Kemenkop juga rencana buka kembali kasusnya dan beberapa kasus terdahulu yang belum selesai supaya dicek kembali dan bisa diungkap,” ucapnya.

Tak hanya itu, juga membuka posko pengaduan terkait korban bisnis online agar mempermudah masyarakat yang merasa menjadi korban.

“Tujuan dibukanya posko ini karena korban pinjaman pinjol ini banyak, makanya kita tampung datanya dan kalau ada yang menayangkan perkembangan kasus sudah sampai mana langsung kita sampaikan. Sejauh ini korban mahasiswa IPB yang terkena pinjol sudah mencapai 331 orang. Kita masih menunggu hari ini apakah hari ini masih bertambah atau tidak,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim yang baru AKP Rizka Fadhila mengatakan, sebagai pejabat yang baru serah terima jabatan tentunya akan menyelesaikan apa yang menjadi pekerjaan rumah yang belum selesai di .

Pihaknya juga akan lebih mengedepankan membantu pemberian pelayanan masyarakat khususnya fungsi penegakan hukum dan juga menjawab apa yang menjadi visi dan misi pimpinan yaitu Kapolresta Bogor Kota.

“Apa yang menjadi program oleh beliau kemudian apa yang menjadi harapan masyarakat itu menjadi PR prioritas kami dari Satreskrim,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here