Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPolwan Polres Bogor Kembali Beri Trauma Healing ke Korban Gempa Cianjur

Polwan Polres Bogor Kembali Beri Trauma Healing ke Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net–  Polwan kembali melakukan kegiatan trauma healing untuk membantu mengatasi trauma para masyarakat khususnya anak-anak yang merasakan bencana alam gempa bumi di Cianjur, Senin, 21 November 2022 lalu.

merupakan salah satu cara untuk mengatasi ketakutan akibat suatu kejadian seperti contohnya bencana alam. Kegiatan tersebut sendiri langsung dipimpin oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin dan Wakapolres Bogor Kompol Marwan Fajrin beserta jajaran Polwan untuk membantu pengungsi di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kasi Humas , Iptu Desi Triana mengatakan Polwan memberikan kegiatan-kegiatan yang memotivasi dan menyenangkan agar membantu menghilangkan memori saat kejadian bencana alam tersebut.

Kegiatan yang dilakukan Polwan di posko pengungsian. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami dari polwan melaksanakan trauma healing kepada para korban gempa di Cianjur,” ujar Iptu Desi Triana.

Ia mengatakan Polwan memberikan makanan ringan untuk dibagikan kepada anak-anak yang berada di posko pengungsian.

Tak hanya itu, Polwan juga membuka dapur umum untuk memberikan sarapan pagi, makan siang dan malam kepada para pengungsi di Kampung Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Kami memberikan makanan ringan kepada anak-anak pengungsi dan juga kami membuka dapur umum untuk para pengungsi,” ucap Kasi Humas Polres Bogor memberikan keterangan.

Anak-anak yang berada di posko pengungsian tampak ceria dan antusias dengan kehadiran Polwan Polres Bogor di tengah-tengahnya.

Sebelumnya diberitakan Polwan Polres Bogor terjun langsung menyambangi posko pengungsian korban gempa dan longsor di Cianjur untuk memberikan kegiatan trauma healing khususnya kepada anak-anak.

“Polwan Polres Bogor melaksanakan kegiatan trauma healing kepada masyarakat karena cobaan yang dihadapi pasti berat. Maka dari itu kami bantu mendorong masyarakat agar memberikan suasana yang nyaman dan aman,” kata Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana saat menberikan keterangan kepada Bogordaily.net,  Selasa, 22 November 2022 lalu.

Trauma healing dilakukan Polwan Polres Bogor di Kampung Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Warga pun tampak antusias saat kedatangan Polwan Polres Bogor. Masyarakat terutama anak-anak menyambut baik polwan yang menyambangi posko bencana.

Dalam kegiatannya, tampak sejumlah polisi wanita membawa snack ringan untuk dibagikan kepada masyarakat yang berada di posko bencana. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here