Polwan Polres Bogor Kembali Beri Trauma Healing ke Korban Gempa Cianjur

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kabupaten Bogor · 24 Nov 2022 18:50 WIB

Polwan Polres Bogor Kembali Beri Trauma Healing ke Korban Gempa Cianjur


 Kegiatan trauma healing yang dilakukan Polwan Polres Bogor di posko pengungsian. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Kegiatan trauma healing yang dilakukan Polwan Polres Bogor di posko pengungsian. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Polwan Polres Bogor kembali melakukan kegiatan trauma healing untuk membantu mengatasi trauma para masyarakat khususnya anak-anak yang merasakan bencana alam gempa bumi di Cianjur, Senin, 21 November 2022 lalu.

Trauma healing merupakan salah satu cara untuk mengatasi ketakutan akibat suatu kejadian seperti contohnya bencana alam. Kegiatan tersebut sendiri langsung dipimpin oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin dan Wakapolres Bogor Kompol Marwan Fajrin beserta jajaran Polwan Polres Bogor untuk membantu pengungsi di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana mengatakan Polwan Polres Bogor memberikan kegiatan-kegiatan yang memotivasi dan menyenangkan agar membantu menghilangkan memori saat kejadian bencana alam tersebut.

Kegiatan trauma healing yang dilakukan Polwan Polres Bogor di posko pengungsian. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kami dari polwan polres bogor melaksanakan trauma healing kepada para korban gempa di Cianjur,” ujar Iptu Desi Triana.

Ia mengatakan Polwan Polres Bogor memberikan makanan ringan untuk dibagikan kepada anak-anak yang berada di posko pengungsian.

Tak hanya itu, Polwan Polres Bogor juga membuka dapur umum untuk memberikan sarapan pagi, makan siang dan malam kepada para pengungsi di Kampung Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Kami memberikan makanan ringan kepada anak-anak pengungsi dan juga kami membuka dapur umum untuk para pengungsi,” ucap Kasi Humas Polres Bogor memberikan keterangan.

Anak-anak yang berada di posko pengungsian tampak ceria dan antusias dengan kehadiran Polwan Polres Bogor di tengah-tengahnya.

Sebelumnya diberitakan Polwan Polres Bogor terjun langsung menyambangi posko pengungsian korban gempa dan longsor di Cianjur untuk memberikan kegiatan trauma healing khususnya kepada anak-anak.

“Polwan Polres Bogor melaksanakan kegiatan trauma healing kepada masyarakat karena cobaan yang dihadapi pasti berat. Maka dari itu kami bantu mendorong masyarakat agar memberikan suasana yang nyaman dan aman,” kata Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana saat menberikan keterangan kepada Bogordaily.net,  Selasa, 22 November 2022 lalu.

Trauma healing dilakukan Polwan Polres Bogor di Kampung Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Warga pun tampak antusias saat kedatangan Polwan Polres Bogor. Masyarakat terutama anak-anak menyambut baik polwan yang menyambangi posko bencana.

Dalam kegiatannya, tampak sejumlah polisi wanita membawa snack ringan untuk dibagikan kepada masyarakat yang berada di posko bencana. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tembok Penahan Tanah Jalan Penghubung Bogor dan Sukabumi Terancam Amblas

4 Desember 2022 - 15:38 WIB

Bogor sukabumi

Hindari Ruas Caringin Bogor! Polres Berlakukan Buka-Tutup Pasca Jembatan Cikereteg Longsor

4 Desember 2022 - 12:08 WIB

jembatan cikereteg longsor

Jadwal Ganjil Genap dan One Way Puncak Hari Ini. Cek Di Sini!

4 Desember 2022 - 10:12 WIB

jadwal one way puncak

Pemerintah Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Madrasah dan Insentif Guru di Kabupaten Bogor

3 Desember 2022 - 16:42 WIB

Pengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

3 Desember 2022 - 15:46 WIB

Tragis, Mayat Laki-Laki Ditemukan Kaku Terlungkap di Ciseeng

3 Desember 2022 - 13:37 WIB

mayat ciseeng
Trending di Kabupaten Bogor