Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaPorprov Jabar 2022: Balap Motor Kabupaten Bogor Raih 2 Emas

Porprov Jabar 2022: Balap Motor Kabupaten Bogor Raih 2 Emas

Bogordaily.net – Cabang olahraga (Cabor) di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 sukses memboyong dua emas.

Medali itu diraih pembalap IMI Kabupaten Bogor dalam kategori standart 150 CC beregu Under. Ada dua pembalap yang meraih medali itu. Yakni, Pembalap Angga Ramadhan dan Sehndy AP keduanya meraih poin 7, sedangkan di perak medali di pasangan pembalap dari Kota Bandung dan perunggu di tangkap Tasikmalaya.

Final balapan di sirkuit Gerry Mang Subang berjalan sangat dramatis, pada lap-lap awal pasangan pembalap bumi Tegar Beriman berada di posisi empat dengan raihan poin 14.

Namun Angga Ramadhan siswa SMPN 2 Sukaraja ini menggila di putaran akhir. Angga yang berada di posisi ketiga mampu menjebak dua pembalap di depan tikungan terakhir dan finis nomor satu.

Sedangkan pasangannya Sendhy AP, yang sepanjang balapan berada di posisi ke 8, berhasil menyalip pembalap dari Tasikmalaya di dua tikungan terakhir dan mampu finis di urutan ke 6.

Pembalap Wawan Wello yang turun di kelas standart 150 cc perorangan upper, berhasil mengulang kenangan manis di sirkuit sentul pada porprov 2018 lalu.

Pembalap asal Kecamatan Ciawi tersebut berhasil mendapatkan medali emas kedua dari cabor untuk kontingen Porprov kabupaten Bogor.

Sepanjang balapan, Wawan Wello yang posisi berada 1 garis start mendominasi balapan yang dijalani sebanyak 20 lap. Di lap ke 10, Wawan Wello sempat melorot ke posisi ke 4. Namun, satu persatu pembalap di depannya bisa dilalui dan finis di urutan pertama.

Manager Road Race IMI Kabupaten Bogor, Kiky Nur Diyanto sangat bersyukur dengan hasil sementara yang membalap pembalap IMI Kabupaten Bogor dengan raihan 2 emas.

“Raihan sementara 2 emas ini merupakan hasil proses yang luar biasa dilakukan oleh pembalap dan semua official,” kata ketua KNPI Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Pria yang juga menjabat sebagai, sekretaris Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor ini juga mengatakan, secara keseluruhan target road race sudah terpenuhi, semoga dua kategori lagi bisa menghasilkan medali emas. “Semoga bisa sapu bersih seperti raihan pada Porprov 2018 lalu,” tegasnya.

Ketua IMI Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom meminta doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor dalam balapan di kategori standar 150 cc perorangan Under dan standart 150 cc beregu upper mendapatkan hasil yang terbaik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here