Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaPorprov Jabar 2022 : Balap Motor Kabupaten Bogor Raih Dua Emas

Porprov Jabar 2022 : Balap Motor Kabupaten Bogor Raih Dua Emas

Bogordaily.net – Balap motor Kabupaten Bogor Raih Dua emas di Pekan Olah­raga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022.

Pebalap Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor meraih emas dalam kategori standar 150 cc be­regu under.

Pebalap Angga Ramadhan dan Sehndy AP berhasil me­raih poin 7. Sedangkan di medali perak diperoleh pa­sangan pebalap dari Kota Bandung, dan perunggu di peroleh Tasikmalaya.

Final balapan di Sirkuit Gerry Mang Subang berjalan sangat dramatis. Pada lap-lap awal, pasangan pebalap Bumi Tegar Beriman berada di po­sisi keempat dengan raihan poin 14.

Namun, Angga Ramadan, siswa SMPN 2 Sukaraja itu, menggila di lap akhir. Angga yang berada di posisi ketiga mampu menusuk dua peba­lap di depannya pada tikungan terakhir dan finis nomor satu.

Sedangkan, pasangannya, Sendhy AP yang sepanjang balapan berada di posisi ke­delapan, berhasil menyalip pebalap dari Tasikmalaya di dua tikungan terakhir dan mampu finis di urutan keenam.

Pebalap Wawan Wello yang turun di kelas standar 150 cc perorangan upper berhasil mengulang kenangan manis di Sirkuit Sentul pada Porprov 2018 lalu.

Pebalap asal Kecamatan Ci­awi itu berhasil menyumbang­kan medali emas kedua dari cabang olahraga (cabor) balap motor untuk kontingan Porprov Kabupaten Bogor.

Sepanjang balapan, Wawan Wello yang berada posisi satu garis start mendomi­nasi jalannya balapan yang dihelat sebanyak 20 lap. Di lap ke-10, Wawan Wello sem­pat melorot ke posisi empat. Namun, satu per satu pebalap di depannya bisa dilalui dan finis di urutan pertama.

Manajer Road Race IMI Ka­bupaten Bogor Kiky Nur Di­yanto sangat bersyukur dengan hasil sementara yang diraih pebalap IMI Kabupaten Bogor dengan raihan dua emas.

“Raihan sementara dua emas ini merupakan hasil proses yang luar biasa dilakukan pebalap dan semua ofisial,” kata ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Pria yang juga sekretaris Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor itu pun mengatakan bahwa secara keseluruhan target untuk road race sudah terpenuhi.

Ia berharap dua kategori lagi bisa menghasil­kan medali emas. “Semoga bisa sapu bersih seperti raihan pada Porprov 2018 lalu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IMI Ka­bupaten Bogor Aan Triana Al Muharom meminta doa ke­pada seluruh masyarakat Ka­bupaten Bogor dalam balapan di kategori standar 150 cc pe­rorangan under dan standar 150 cc beregu upper menda­patkan hasil yang terbaik.

“Satu jam lagi balapan di­mulai. Semoga meraih hasil yang terbaik,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here