Monday, 20 May 2024
HomeBeritaPorprov Jabar 2022: Kota Bogor Peringkat 4, KONI Siapkan Bonus Rp 500...

Porprov Jabar 2022: Kota Bogor Peringkat 4, KONI Siapkan Bonus Rp 500 Juta

Bogordaily.net – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, siap mengguyurkan bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2022.

Tak main-main, bonus tersebut senilai Rp 500 juta. Nantinya, uang itu akan dibagi-bagi kepada para atlet mulai dari perorangan, berpasangan, beregu, hingga tim beregu yang di atas enam orang.

Ketua , Benninu Argoebie mengatakan, pihaknya mematok target 90 medali emas dalam ajang Porprov Jawa Barat (Jabar) 2022. Untuk itu anggaran Rp500 juta disiapkan sebagai motivasi bagi peraih medali emas.

“Bagi atlet yang meraih medali emas. Itu diluar bonus yang akan diberikan oleh Pemkot Bogor. Bisa dikatakan sebagai uang karpet,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dana tersebut merupakan upaya dari KONI untuk memacu semangat atlet, agar berjuang sekuat tenaga demi mengharumkan nama Kota Bogor. Ia meyakini, kontingen Kota Bogor bisa meraih hasil maksimal dengan merebut 90 medali emas.

Sementara itu, Kontingen Kota Bogor untuk sementara menempati posisi empat besar klasemen perolehan medali emas terbanyak, setelah tiga daerah di atasnya yakni, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bandung.

Kota Bogor, berada di peringkat empat besar klasemen, dengan perolehan medali hingga Rabu 9 November 2022 pukul 14.00 WIB, telah mengoleksi 16 medali emas, 14 medali perak dan tujuh medali perunggu.

Posisi empat besar ini, membuat Kontingen Kota Hujan selangkah lagi menuju target tiga besar dengan perolehan 90 Emas. Sehingga, Kota Bogor, harus bisa menambah pundi-pundi medalinya jika ingin bertahan atau naik ke peringkat tiga besar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here