Sunday, 19 May 2024
HomeKota BogorPosyandu Dahlia Kelurahan Gudang Cek Kesehatan Balita Cegah Stunting

Posyandu Dahlia Kelurahan Gudang Cek Kesehatan Balita Cegah Stunting

Bogordaily.net – Pos pelayanan terpadu atau Dahlia di Kampung Cincau RW 02 Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah memeriksa kesehatan balita untuk mencegah stunting.

Puluhan anak beserta orang tuanya berbondong-bondong mendatangi itu untuk memeriksa kesehatan anaknya.

Satu persatu anak-anak itu ditimbang para petugas yang sudah bersiap sejak pagi hari.

ini hanya melayani setidaknya satu kali dalam sebulan. pada umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan sekitar atau di kelurahan hingga RT dan RW.

Cek kesehatan balita ini adalah salah satu program rutin bulanan di Puskesmas Dahlia. Agendanya, pemeriksaan balita.

Hal ini dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan tumbuh kembang, Sabtu 5 November 2022.

Jenis pelayanan yang diselenggarakan dahlia ini antara lain adalah, mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang anak serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang. kemudian hasil pemeriksaan tersebut dicatat di dalam buku KIA atau KMS.

Ketua Dahlia Nani Wardani mengatakan, melalui kegiatan pemantauan gizi, berperan penting dalam mencegah risiko stunting pada anak.

Pelayanan gizi di meliputi pengukuran berat badan dan tinggi badan, deteksi dini gangguan pertumbuhan, penyuluhan gizi, dan pemberian suplemen,” kata dia menjelaskan kegiatan di Dahlia Kelurahan Gudang tersebut.

dapat memberi sarana bagi para ibu, untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu yang lainya. Dengan pengetahuan yang baik diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat. (Hadi Mulya Kurniawan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here