Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorPria di Caringin Bogor Tewas Tersengat Listrik 20.000 Volt

Pria di Caringin Bogor Tewas Tersengat Listrik 20.000 Volt

Bogordaily.net – Seorang pria di Desa Lemah Duhur tewas tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, saat hendak mengambil buah pala, pada Rabu 9 November 2022.

Kapolsek Caringin, AKP Waluyo menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di Kampung Tanjakan Saodah, Desa Lembah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Dari video berdurasi 30 detik yang didapatkan oleh Bogordaily.net, terlihat warga setempat pun heboh melihat tragedi yang menimpa korban berinisial AR (48).

Dari keterangan saksi mata, kata Waluyo, korban berinisial AR (48) tersebut sedang memanjat pohon pala dengan niat mengambil buahnya.

Setelah 20 menit kemudian, sambung Waluyo, saksi mendengar ledakan kecil bersamaan dengan percikan di sekitar pohon yang sedang dinaiki korban.

“Awalnya, korban naik ke atas pohon pala dengan maksud untuk mengambil buah pala dan menebangi dahan pohon. Saksi yang berada di lokasi mendengar suara ledakan kecil serta percikan api di atas pohon. Ketika saksi melihat ke arah pohon, korban sudah bergelantung di atas pohon pala,” terang Kapolsek Caringin, AKP Waluyo Rabu, 9 November 2022.

Ia pun mengatakan, korban yang tergelantung dan tersambar aliran listrik tersebut dinyatakan meninggal dunia dalam keadaan luka terbakar.

“Saat tergelantung sudah meninggal dunia dengan keadaan luka terbakar, kemudian korban dibawa ke rumahnya untuk dimakamkan,” jelas Waluyo.

Dugaan sementara dari pihak kepolisian saat ini, korban meninggal dunia karena bertegangan tinggi 20.000 Volt dan pada saat kejadian, keadaan hujan gerimis. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here