Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaPria Ini Rela Bangun Makam Seharga Jutaan untuk Kubur Bungkus Cheetos

Pria Ini Rela Bangun Makam Seharga Jutaan untuk Kubur Bungkus Cheetos

Bogordaily.net – Ada-ada saja tingkah pria ini, ia membuat makam untuk kubur . Lebih uniknya lagi, pembangunan makam tersebut menelan biaya sekitar 1.250 dolar AS, atau sekitar Rp 19 juta.

Mengutip New York Post, seorang laki-laki mengunggah seluruh proses, mulai dari pembuatan peti mati, hingga penguburan sebungkus camilan dalam sebuah video.

Adapun, video tersebut diunggah di media sosial TikTok, dengan nama pengguna @sunday.nobody.

Menurut pria asal Seattle, Amerika Serikat tersebut, tujuan dari pembuatan makam ini, hanyalah untuk bersenang-senang.

Adapun, yang dikubur adalah snack varian Flamin'm Hot ini, hanyalah untuk bersenang-senang. Lebih dari itu, dia juga bersyukur bahwa ada orang lain yang bersedia membantunya.

“Cara aku menemukan tanah itu (tempat pemakaman) adalah dengan memposting ke Instagram ‘Apakah ada yang memiliki tanah di PNW (Pacific Northwest) yang bersedia membiarkanku mengubur sesuatu di properti mereka? (bukan mayat)', dan pasangan yang sangat baik menjawab dengan mengatakan mereka ingin menjadi bagian dari proyek ini,” ujar laki-laki yang memiliki 200 ribu lebih pengikut di TikTok.

Lantaran beberapa kendala yang dialaminya, proses pembuatan makam ini sampai menghabiskan waktu sekitar empat bulan lamanya.

“Aku hanya melakukan proyek ini sebagai hobi sampingan yang menyenangkan. Bagian tersulit adalah beratnya, mencampur 3.000 pon (sekitar 1.360 kilogram) beton dari kantong (adalah hal yang sulit), tetapi itu semua adalah bagian dari sebuah kesenangan,” ujarnya.

Kendati demikian, laki-laki yang sehari-harinya bekerja sebagai animator, juga mempunyai alasan khusus dalam pembuatan makam . Adapun, alasan khusus tersebut adalah untuk melestarikan snack varian Flamin' Hot selama berabad-abad, atau menjadi sebuah kapsul waktu.

Sementara itu, makam ini pun masih dirahasiakan, alias tidak ada yang tahu lokasinya kecuali orang-orang yang terlibat dalam proyek tersebut. Padahal, video berdurasi tiga menit itu telah ditonton sebanyak lebih dari 12,5 juta kali, dan mendapatkan berbagai tanggapan dari para netizen, seperti berikut:

“Ini sangat penting untuk dilakukan… demi masa depan,” ujar pemilik akun @joshuathelawyer.

Namun, tak sedikit juga yang mencibir ide dari proyek makam, yang menjadi kapsul waktu berisi snack tersebut.

“Mereka (orang di masa depan) akan mengira kita menyembah Cheetos, atau bahwa mereka (snack tersebut) menghancurkan kita semua. Bagaimanapun, mereka (orang di masa depan) benar (pemikiran tersebut),” timpal akun dengan nama @kat.aliseee.

Di sisi lain, terlepas dari pro dan kontra yang dihasilkan, dalam akhir video memperlihatkan sebuah tulisan berupa peringatan, bahwa makam tersebut tidak boleh dibuka sebelum 10.000 ribu tahun. Oleh karena itu, mungkin kita perlu untuk menundukkan kepala, dan mengucapkan salam perpisahan.

“Selamat jalan Cheetos Flamin' Hot, semoga beristirahat dengan tenang dalam lautan penuh keju”.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here