Friday, 26 April 2024
HomeHiburanPrimbon & Hitungan Kalender Jawa, Jumat 18 November 2022, Cek di Sini!

Primbon & Hitungan Kalender Jawa, Jumat 18 November 2022, Cek di Sini!

Bogordaily.net – Dalam setiap tanggal dan hari memiliki bacaan primbonnya sendiri-sendir. Lantas seperti apa hitungan primbon 18 November 2022 besok.

dipercaya menjadi salah satu cara menghitung keberuntungan hari termasuk weton kelahiran. Sehingga, banyak masyarakat yang percaya dan menggunakannya sebagai hitungan keberuntungan.

Berikut ini akan diulas mengenai primbon bertepatan dengan besok.

Primbon dikenal oleh masyarakat Jawa khususnya untuk menghitung hari keberuntungan dan kemalangan kelahiran weton. Tahun ini Jumat 18 November 2022 jatuh pada Jumat, berdasarkan Primbon Jawa masuk dalam weton Jumat Pon.

Adapun jumlah neptu adalah:
Pancasuda: Jumat (7) + Pon (7) = 14
Saptawara dan Pancawara: Jumat (6) + Pon (7) = 13
Kamarokam: Jumat (1) + Pon (4) = 5

Berikut adalah hari-hari keberuntungan dan kemalangan kelahiran weton Jumat Pon dengan neptu 13 yang bertepatan dengan Jumat 18 November 2022.

Hari Keberuntungan
Weton Jumat Pon ini mempunyai hari keberuntungan yaitu jatuh pada hari Rabu Legi.

Hari Kemalangan
Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno, weton Jumat Pon mempunyai hari Kemalangan yaitu pada hari Hari Rabu Kliwon, Sabtu Pahing dan Minggu Kliwon.

Namun, penghitungan tersebut tidak lantas menjadi suatu kepastian karena sebagai manusia selalu diminta untuk melakukan usaha secara bersungguh-sungguh dan kembali lagi yang menentukan adalah Yang Maha Kuasa.

Demikian ulasan mengenai hari keberuntungan menurut Jumat 18 November 2022. Apakh Anda sudah siap bepergian dan menentukan tanggal baik untuk melakukan aktifitas bulan November 2022 tahun ini?***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here