Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaProfil Bang Yedam dan Mashiho, Personel TREASURE yang Baru Keluar

Profil Bang Yedam dan Mashiho, Personel TREASURE yang Baru Keluar

Bogordaily.net–  Nama sedang menjadi perbincangan. Penyebabnya, dua personel mereka yakni Bang Yedam dan Mashiho memutuskan hengkang. Berikut profil Bang Yedam dan Mashiho.

Agensi YG Entertainment mengumumkan dua anggota yakni Bang Yedam dan Mashiho resmi keluar. Sosok Bang Yedam dan Mashiho menjadi perbicangan.

Dilansir Liputan6.com yang merangkum dari berbagai sumber, Bang Yedam atau yang juga dikenal dengan nama Yedam, lahir di Seoul, Korea Selatan, 7 Mei 2002.  Ia lahir dari keluarga dengan latar belakang musik sehingga bakat bernyanyinya sudah terlihat sejak masih kecil.
Saat berusia lima tahun, ia menyumbangkan suaranya untuk lagu pembuka serial televisi Bboong bboong-E dan anime Onegai! Samia-don versi dubbing Korea. Ia mengikuti K-pop Star Season 2 dan keluar sebagai runner up di usia 11 tahun. Setelah itu ia menandatangani kontrak dengan YG Entertainment pada 2013.

Pada 2017, penampilan Yedam di program Stray Kids membawakan lagu “There's Nothing Holdin' Me Back” milik Shawn Mendes sukses menyedot perhatian. Video penampilannya saat itu menempati peringkat 1 di chart Naver TV top 100 dan mencapai 3 juta tayangan dalam waktu 24 jam di YouTube.

Setelah lima tahun menjadi trainee, Bang Ye Dam berpartisipasi sebagai kontestan “Team A” di program survival YG Box. Sukses menempati peringkat pertama dalam vocal team. Bang Yedam terpilih menjadi bagian dari line up akhir boy group .

Sebelum debut bersama , Yedam debut solo lebih dulu lewat single berjudul “Wayo” pada 5 Juni 2020.

Sosok Yedam yang serba bisa membuat ia mendapat julukan “God Yedam”. Sebab ia memiliki bakat bernyanyi, rap, dance, dan menciptakan lagu. Tak hanya itu ia juga sudah berpartisipasi dalam menggarap lebih dari 20 lagu.

Sementara itu rekan Bang Yedam yang juga resmi keluar adalah Mashiho. Ia bahkan sudah memiliki cukup banyak penggemar, terlebih menjadi salah satu idol yang multitalenta. Dalam grup, ia mendapat posisi sebagai vokalis dan dancer. Pemilik nama lengkap Takata Mashiho ini lahir pada 25 Maret 2001 di Prefektur Mie, Kinki, Jepang.

Mashiho sempat tampil dalam film pendek musikal AKMU yang berjudul Spring of Winter. Pada November 2018 dia menjadi salah satu dari 29 trainee, yang berpartisipasi dalam acara survival YG Box. Dalam acara yang memiliki 10 episode ini, ia masuk dalam line-up debut sebagai member .

Pada Januari 2020, Mashiho diperkenalkan kembali melalui perilisan gambar mingguan, serta video penampilan single “Going Crazy”, reality show Map dan T.M.I. Menjelang debut tercatat sebagai grup KPop tercepat yang masuk dalam tangga lagu Billboard Social 50 di nomor 40 pada 27 Mei dan nomor 12 pada 4 Agustus 2020.

Debut resmi Mashiho bersama ditandai dengan dirilisnya album berjudul ‘The First Step: Chapter One', dengan lagu utama berjudul “Boy” pada 7 Agustus 2020 lalu. Mereka pun sukses melampaui 170.000 pre-order dalam beberapa hari sejak pengumuman menjelang perilisan album fisik pada 13 Agustus 2020.

Di rekan segrupnya, Mashiho dikenal sebagai member dengan tubuh paling lentur. Saat YG Treasure Box, Mashiho sangat terkenal karena mampu melakukan backflip, yaitu gerakan salto ke belakang.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here