Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorPromo Pesta Miras, Cafe Asteri Digrudug Ormas Islam

Promo Pesta Miras, Cafe Asteri Digrudug Ormas Islam

Bogordaily.net – Beredarnya flyer berisi promosi dan ajakan ikut dalam lomba minum dengan mengunakan pakaian superhero, Cafe Asteri yang berlokasi di Jalan RE Martadinata No. 16 Kota Bogor digeruduk pada Sabtu, 19 November 2022 malam.

Ketua Front Persaudaraan Islam (FPI) Kota Bogor, Ustadz Asep Abdul Qodir menyampaikan, aksi unjuk rasa ini merupakan spontanitas dari se-Kota Bogor.

“Kami umat Islam Bogor Raya menolak dan mengutuk keras acara tersebut, tapi jika acara tersebut bukan betul adanya sebagaimana yang tersebar di wilayah, tetap kami minta aparat yang berwenang untuk segera menindak dengan tegas Cafe Asteri yang juga diduga sudah menyalahi izin usahanya,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya menuntut agar Cafe tersebut untuk segera dikosongkan dan disegel.

“Jika dalam waktu 3×24 jam tidak ada tindak lanjut, maka kami FPI Bogor Raya akan menghadirkan lebih banyak masa untuk bergerak sendiri, karena hal tersebut telah melanggar aturan yang berlaku di Kota Bogor serta mengganggu ketertiban dan ketentraman umat Islam,” katannya.

Kemudian perwakilan dari pihak pengelola Cafe Asteri, Zaki meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini.

Menurut pengakuannya, pihak Polresta melalui Wakasat Narkoba sudah datang ke Cafe Asteri dan pihaknya pun sudah menyampaikan klarifikasi dengan beredarnya flyer tersebut.

“Kami mewakili Cafe Asteri menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini, dalam kesempatan ini kami ingin menyampaikan klarifikasi atas beredarnya flyer ajakan . Seperti yang telah kami sampaikan juga melalui Polresta Bogor Kota, bahwa sebetulnya itu hanya tema promo saja, jadi bukan ada ,” paparnya.

Pihak Cafe Asteri menyampaikan, akibat adanya selebaran dari flayer tersebut menuai reaksi dan kontroversi dari masyarakat Kota Bogor yang di anggap gaduh.

Kemudian, pihaknya juga menegaskan bahwa flayer bukan ajakan atau acara yang diasumsikan masyarakat.

“Maksud flyer tersebut diperuntukkan bagi konsumen yang menggunakan kostum atau atribut super hero seperti Superman, Batman, Iron Man dan yang lainnya, maka akan mendapatkan diskon minuman sebesar 20 persen,” katanya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here