Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPT. Beam Bakal Optimalkan Kenyamanan Pejalan Kaki 

PT. Beam Bakal Optimalkan Kenyamanan Pejalan Kaki 

Bogordaily.net – Sejak diluncurkannya hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan PT. Beam Indonesia, menuai polemik . Pasalnya, banyak keluhan dari masyarakat terutama para mulai dari parkir sepeda hingga pengoperasiannya merasa terganggu.

Menanggapi hal itu, PT. Beam angkat bicara. Menurut Country Representative Beam Indonesia, Ady Muzadi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi respon masyarakat Bogor khususnya mereka yang telah menjadi pengguna Beam dalam dua minggu terakhir.

“Kami melihat 1 perjalanan Beam setiap dua menit. Masyarakat Bogor terlihat sudah terbiasa menggunakan layanan mikromobilitas sesuai dengan harapan kami. Kami mengapresiasi masukan dari masyarakat yang sudah membantu Beam meningkatkan layanan mikromobilitas dan menghadirkan dampak positif bagi pengguna baru ataupun masyarakat yang sudah sering menggunakan armada kami,” ucapnya dalam keterangan pers, Rabu 2 November 2022.

Ady mengaku, pihaknya telah merespon masukan dari masyarakat dengan cepat dan berterima kasih kepada Walikota atas bantuannya dalam menentukan lokasi parkir armada Beam yang baru.

“Kali ini, Beam berinisiatif untuk merelokasi penempatan armada untuk memastikan kenyamanan pengguna dan ,” ungkapnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, dengan menggandeng Walikota Bogor, Beam telah menentukan penempatan armada baru di lebih dari 100 lokasi yang tidak akan menghalangi jalan trotoar ataupun setapak yang digunakan oleh masyarakat. Relokasi penempatan armada ini akan dilakukan selama beberapa hari mendatang.

Selain itu, masih kata Ady, Beam juga melakukan sejumlah langkah tambahan untuk memastikan armada tidak akan tertinggal di luar area yang telah ditentukan sebelumnya.

“Beam akan menambahkan jumlah petugas untuk memastikan setiap armada parkir di tempat yang telah ditentukan. Para petugas juga akan menanggapi masukan dari masyarakat apabila menemukan armada yang diparkir di tempat yang menghalangi jalan umum ataupun di lokasi yang dapat menimbulkan bahaya,” jelasnya.

“Beam akan menerapkan biaya denda bagi pengguna yang memarkir atau meninggalkan armada Beam secara sembarangan dan tidak sesuai dengan tempat yang telah ditentukan,” sambungnya.

Disisi lain, Beam juga akan meluncurkan panduan parkir baru yang dapat diakses melalui aplikasi Beam. Panduan parkir baru ini akan ditampilkan sebelum pengguna memulai berkendara dengan armada Beam.

Panduan parkir baru ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh pengguna untuk memarkir armada Beam sesuai dengan regulasi yang berlaku sehingga dan terhindar dari hukuman atau denda.

“Selama beberapa minggu mendatang, tempat parkir armada akan ditandai menggunakan stiker khusus sehingga memudahkan pengguna untuk memarkir armada pada posisi yang tepat dan memastikan armada akan berada di tempat yang sudah ditentukan saat tidak digunakan,” ujarnya.

Di lokasi tertentu seperti sekitar Istana Kepresidenan ataupun kantor pemerintah lainnya, Beam akan menggunakan teknologi geofencing untuk menerapkan zona “Dilarang Parkir” khusus.

“Dengan teknologi ini, sistem GPS akan secara otomatis mendeteksi dan mengingatkan pengguna jika memasuki zona “Dilarang Parkir,” dan dilarang mengakhiri perjalanan ataupun memarkir armadanya,” katanya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here