Puan Sebut Megawati Sudah Kantongi Nama Bakal Capres PDIP

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Politik · 22 Nov 2022 15:25 WIB

Puan Sebut Megawati Sudah Kantongi Nama Bakal Capres PDIP


 Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. (jambiupdate/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. (jambiupdate/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama capres yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024 mendatang.

Puan Maharani meminta agar para kader sabar menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait pemilu mendatang.

“Sekarang itu, semua kader apakah kepala daerah, apakah pejabat yang ada di eksekutif, legislatif ayok sama sama solid dulu, beresin daerahnya masing-maisng dan menangkan PDI Perjuangan,” tuturnya, Senin.

Puan mengatakan bahwa PDIP memiliki banyak calon yang diajukan dalam pemilu. Puan mengatakan bahwa partainya siap ikut kontestasi politik.

Puan mengatakan bahwa pengumuman capres yang akan diusung hanya menunggu waktu. Puan menjelaskan keputusan tersebut melihat dinamika politik.

“Ini masalahnya adalah, saya melihatnya timing Ketua Umum. Boleh saja, kapan akan memutuskannya itu dilihat dari dinamika yang ada di lapangan,” kata Puan.

Selain itu, disinggung apakah ada keretakan antara pendukung dirinya dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Puan mengatakan sesama kader PDIP harus guyub dan solid.

“Sebagai sesama kader PDI Perjuangan harusnya kita itu solid, guyub, toh kalau sudah di PDIP perjuangan sudah menjadi satu keputusan bahwa nanti siapa yang akan maju Pilpres 2024 itu sudah diputuskan oleh ketua umum. Jadi sebagai kader kita harus sabar menunggu keputusan ketua umum,” katanya.

Selanjutnya, Puan juga mengatakan bahwa dalam proses menunggu keputusan ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri kader harusnya fokus memenangkan PDIP kedepannya. Khususnya di daerahnya masing-masing.

“Toh kontestasinya masih panjang, sekarang kok sudah ribut, sekarang kita harus adem memikirkan rakyat untuk gotong royong untuk membangun rakyat jadi jangan bikin suasana itu jadi ga adem, tapi harus adem dan ayem,” katanya.

Selain itu, ketika disinggung soal balon pilpres 2024 mendatang dari PDIP, Puan mengatakan bahwa ketua umum sudah mengantongi namanya. Namun, hanya menunggu momen yang pas untuk mengumumkan.

“Pastilah ketua umum sudah mengantongi nama, PDIP partai yang siap kadernya. Ini masalahnya adalah saya melihatnya timing ketua umum. Boleh saja, kapan akan memutuskannya itu dilihat dari dinamika yang ada di lapangan. Apakah konsolidasi siap dilakukan, bagaimana dinamika tahun 2023 ekonomi yang katanya akan resesi dan lain-lain, kan pilpers masih 2024,” tegasnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Anies Baswedan Diteror Telur Busuk di Aceh, Relawan: Justru Itu Menguntungkan Kami

4 Desember 2022 - 22:03 WIB

anies baswedan

Ganjar Curhat di Depan Jokowi, Apa Saja yang Dibahas?

3 Desember 2022 - 22:01 WIB

Jokowi Titip Pesan Kepada KPU dalam Menghadapi Pemilu Serentak 2024

2 Desember 2022 - 15:34 WIB

Jokowi Pemilu

Pertemuan Ketum Partai KIB, Sebut ‘Rambut Putih’ Sebagai Capres

1 Desember 2022 - 21:22 WIB

partai KIB

MK Larang Eks Napi Korupsi Jadi Caleg, Ini Alasannya

1 Desember 2022 - 19:56 WIB

Korupsi Caleg

Ketemuan Lagi, Ketum Parpol KIB Singgung Ciri-Ciri Capres

1 Desember 2022 - 15:14 WIB

Trending di Politik