Saturday, 18 May 2024
HomeHiburanPuluhan Penonton Pingsan, Konser NCT 127 Dihentikan

Puluhan Penonton Pingsan, Konser NCT 127 Dihentikan

Bogordaily.net– Konser boyband asal Korea Selatan, 127 di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada Jumat, 4 November 2022 mendadak dihentikan oleh pihak panitia dan juga kepolisian.

Konser boyband K-Pop itu harus dibubarkan lantaran banyak penonton yang pingsan.

“Dihentikan karena sudah sekitar 30 penonton mengalami lemas dan diberi oksigen,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu dilansir SuaraJakarta.id, Jumat, 4 November 2022 malam.

Menurut Sarly, penyebab penonton tumbang karena lemas dan tak sadarkan diri akibat terjadi saling dorong dan desak-desakan sesama K-Poppers.

“Para penonton merengsek maju mendekati panggung. Sehingga terjadi desak-desakan yang membuat beberapa penonton mengalami fisik yang lemas dan ada yang pingsan dan diberi oksigen,” jelasnya.

Polisi pun akan mengevaluasi konser 127 di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Konser di kedua boyband K-Pop itu pun terancam dibatalkan.

“Giat besok masih kita evaluasi,” kata Sarly.

Menurut Sarly, pihaknya bakal menggelar evalusi dengan pihak penyelenggara konser atas insiden 30 penonton pingsan itu.

Ia menyebut ada beberapa hal yang harus dievalusi.

“Tim medis dan ketertiban penonton. Soal jumlah penonton tidak overload,” sambungnya.

Sebelumnya, konser 127 sempat diwarnai isu teror bom. Pihak kepolisian turun tangan melakukan sterilisasi seluruh area ICE BSD. Tim pejinak bom Gegana dan dua anjing pelacak K9 bahkan diturunkan untuk menyisir seluruh area konser untuk mencari bom atau bahan peledak.

Namun, polisi tak menemukan bom atau bahan peledak dari penyisiran tersebut. Dengan hasil tersebut, dianggap aman dan konser dapat berlangsung.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here