Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaPurnawirawan Kolonel CBA Edi Sutopo Meninggal Dunia, Babinsa Turut Berduka

Purnawirawan Kolonel CBA Edi Sutopo Meninggal Dunia, Babinsa Turut Berduka

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Empang turut berduka serta memberikan pengawalan atas meninggalnya  Purnawirawan Kolonel CBA Edi Sutopo, pada Rabu, 23 November 2022.

Almarhum dimakamkan dengan upacara militer di Taman Makam Bahagia Dreded RT.005/ 008 Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Upacara tersebut merupakan suatu penghormatan terakhir kepada prajurit yang berhak menerimanya.

Kelurahan Empang, Serma Eko Tri Ristanto mengatakan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Dirinya juga mendoakan almarhum agar diterima disisinya.

“Saya pribadi turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga almarhum diterima disisinya dan yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan,” ujar Serma Eko Tri Ristanto kepada Bogordaily.net.

Dari keterangan Serma Eko Tri Ristanto, almarhum meninggal pukul 13.40 WIB di rumah sakit dan langsung dibawa ke rumah duka yang beralamat di RT. 002/004 No. 62 Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Upacara pemakaman dilakukan dengan mematuhi aturan protokol kenegaraan yang ketat dengan melibatkan pasukan kehormatan militer,” ungkapnya.

Selain itu, katanya pemakaman tersebut juga melibatkan jajaran TNI Kota Bogor. Lanjut, TNI memberikan penghormatan terakhir tersebut sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasanya serta darma baktinya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here