Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaRaja Salman Doakan Korban Gempa Cianjur

Raja Salman Doakan Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net–  bumi yang terjadi di Kabupaten , Jawa Barat mendapat perhatian . Raja Salman dan Putra Mahkota , Pangeran Mohammed bin Salman (MbS) ikut mendoakan korban bumi di Cianjur dan menyampaikan duka cita mendalam.

Dilansir CNN Indonesia, ucapan duka cita Raja Salman dan Pangeran MbS disampaikan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang dikutip dari kantor berita Saudi, SPA.

“Raja Salman dan Yang Mulia Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud telah mengirim telegram duka cita dan simpati kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk para korban bumi dahsyat di Jawa Barat yang membunuh dan melukai ratusan orang,” tulis tulis SPA dalam laporannya.

Raja Salman dan Pangeran MbS juga menyampaikan rasa duka cita dan simpati yang tulus kepada Jokowi serta seluruh keluarga korban meninggal dunia.

Sebelumnya diberitakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mencatat sebanyak 162 korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka mencapai 326 orang akibat Cianjur.

bumi magnitudo 5,6 melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022 sekitar pukul 13.21 WIB.

BMKG menyebut pusat bumi berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan (LS) dan 107,05 Bujur Timur (BT), sekira 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 KM.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan warga yang meninggal tersebar di Desa Rancagoong  Kecamatan Cilau, Desa Limbagansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang.

“25 orang tercatat masih tertimbun runtuhan bangunan di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang. Sebanyak 79 orang lainnya luka-luka. Warga mengungsi dilaporkan sebanyak 5.389 orang yang tersebar di beberapa titik,” jelas Abdul Muhari dalam keterangan pers, Senin, 21 November 2022.

Sementara untuk kerusakan infrastruktur, di Kabupaten Cianjur tercatat sebanyak 2.272 rumah rusak, satu unit pondok pesantren rusak berat, satu RSUD Cianjur rusak ringan, empat unit gedung pemerintah rusak, tiga unit sarana pendidikan rusak, satu unit sarana ibadah rusak. Tak hanya itu juga menyebabkan longsor yang menutup jalan lintas provinsi di Kabupaten Cianjur.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here