Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorRayakan Hari Lahir Kopri ke 55, KORPS PMII Puteri Adakan Lomba Bertajuk...

Rayakan Hari Lahir Kopri ke 55, KORPS PMII Puteri Adakan Lomba Bertajuk Women’s Acceleration

Bogordaily.net – Korps PMII Puteri (Kopri) pengurus Komisariat Institut Ummul Quro Al-islami (IUQI) Bogor, Sabtu 26 November 2022 merayakan hari lahir Kopri ke 55.  ini digelar di aula lantai empat, Kampus IUQI, Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Pentas seni dengan tema ‘Women's Acceleration' dalam perayaan Hari Lahir Kopri ke 55 diisi dengan lomba solo vokal, menari, puisi serta stand up comedy. Dalam itu, dihadiri pula oleh para anggota dan kader PMII IUQI dan juga di dukung penuh oleh Mabinkom (Majlis pembina komisariat) PMII IUQI.

Ketua pelaksana Annisa Diantika mengatakan, dengan tema Women's Accerelation bertujuan supaya para peserta semangat membangun kualitas perempuan dan dapat meningkatkan perannya.

“Tujuannya dalam ini adalah untuk menggali minat bakat PMII IUQI,” ucap Annisa Diantika pada Rabu 30 November 2022.

Menurutnya, bakat ada karena kemauan serta usaha. Oleh karena itu, kata Annisa, panggung ini adalah kesempatan untuk kalian menunjukan karya dengan tampil terbaik.

Sementara itu, Ketua Kopri PK IUQI Bogor Sari menjelaskan, budaya patriarki mendapatkan laki-laki lebih tinggi dari perempuan. Hal ini memunculkan stigma bahwa perempuan tidak boleh lebih tinggi dari laki-laki dalam hal apapun.

Dengan munculnya stigma bahwasanya perempuan tidak cocok menjadi pemimpin. Perempuan lebih mengedepankan emosional dibandingkan logikanya. Perempuan dianggap tidak bisa bekerja dengan baik dan hanya mengambil keputusan hanya dari emosi saja.

“Namun, dengan adanya harlah kopri ke 55 ini, bisa membantah bahwa kepemimpinan perempuan sangat esensial bagi kesejahteraan Bangsa. Kita gaungkan terus sehingga menjadi persepsi baru di masyarakat. Jadi, tidak ada kata tidak cocok bagi perempuan menjadi seorang pemimpin,” jelas Sari. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here