Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorReses Masa Sidang I DPRD Kabupaten Bogor, Fokuskan Infrastrukur Pendidikan hingga Penanganan...

Reses Masa Sidang I DPRD Kabupaten Bogor, Fokuskan Infrastrukur Pendidikan hingga Penanganan Banjir di Kecamatan Cibinong

Bogordaily.net I (Satu) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor daerah pemilihan (Dapil) I tahun 2021-2022, digelar di Kantor Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu 16 November 2022.

Dalam tersebut yang menjadi fokus pembahasan yakni terkait Infrastruktur, Pendidikan, dan juga penanganan khusunya di wilayah Kecamatan Cibinong.

Perwakilan anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil I, sekaligus Wakil Ketua DPRD, KH Agus Salim mengungkapkan bahwa, dalam kali ini membahas terkait visi misi DPRD Kabupaten Bogor yang belum terealisasi di masyarakat dan nantinya akan menjadi prioritas utama.

“Dalam pembahasan ini tentunya kami membahas dari awal yang belum terwujud terutama visi misi kepala daerah maka itu akan menjadi prioritas, karena sebagai penyelenggara pemerintah, dan yang kemaren belum terealisasi termasuk juga yang sekarang juga kita bahas,” kata Agus Salim kepada Wartawan, Rabu 16 November 2022.

Kemudian kata dia, dalam pembahasan infrastruktur di fokuskan untuk penanganan di wilayah Cibinong karena menurutnya, infrastruktur di Kecamatan Cibinong sudah cukup memadai.

“Tadi juga kami membahas terkait infrastruktur cukup banyak, terutama yang memang kaitanya tentang , kalau di Cibinong infrastruktur cukup lumayan sudah cukup baik, untuk beberapa titik itu seperti di Pabuaran Mekar itu fasum fasos nya akan diserahkan dulu, seperti wilayah Cirimekar nantinya PUPR akan melakukan revitalisasi, juga untuk Setu Cibinong, untuk yang disini mulai dari Darmawangsa yang juga sering , ada beberapa titik yang menjadi prioritas kami, dan nanti tetap pihak Kecamatan yang akan lebih menangani hal tersebut,” ungkapnya.

Selain itu juga, kata Agus Salim pembahasan ini merupakan untuk nantinya Tahun 2023 dan yang menjadi komitmen dari Dapil 1 sendiri yakni membangun sarana pendidikan di Kabupaten Bogor.

“Pembahasan hari ini merupakan perubahan untuk 2023, untuk yang perubahan hari ini sudah jalan sebetulnya, dan dari pembahasan pendidikan saya mewakili ketua terkait 2023, nantinya SMP 5 dan SMP 4 bisa kita perjungkan dan kami sampaikan di reses, dan itu komitmen kami di dapil 1,” pungkas Agus Salim

Sementara itu Camat Cibinong Dr. Rusliandy, S.STP, M.Si, ME menyampaikan usulan hasil Musrenbang melalui sidang I (satu) DPRD Kab Bogor, yang dilaksanakan di.kantor Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut ada beberapa usulan yang disampaikan, diantaranya sarana bidang pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur jalan, PSU, dan pemeliharaan tugu perjuangan masyarakat cibinong yang sampai saat ini di rawat dan di pelihara kebersihannya oleh pengurus lingkungan RW 06 dan karang taruna RW 06.

“Kecamatan Cibinong merupakan ibukota pemerintahan Kabupaten Bogor, jadi tidak heran jika sekelas ibukota daerah memiliki berbagai keuntungan dari program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Sebagaimana yang disampaikan oleh Camat Cibinong, Dr. Rusliandy, S.STP, M.Si, ME yang mengatakan banyak azas manfaatnya yang di dapat oleh kecamatan Cibinong sebagai ibukota pemerintahan daerah Kabupaten Bogor,” kata Rusliandy, Rabu 16 November 2022.

“Ada beberapa program strategis Pemkab Bogor yang menguntungkan kecamatan Cibinong, salah satunya pembangunan Cibinong Raya sebagai pusat kegiatan penyelenggaraan Pemkab Bogor, serta sarana dan prasarana yang cukup memadai,” jelasnya.

“Namun di balik azas manfaat yang didapatkan oleh kecamatan Cibinong, tidak terlepas dari permasalahan-permasalahan yang kerap kali menjadi pekerjaan rumah, baik permasalah dalam bidang lingkungan hidup, sosial-kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, UKM dan ketahanan pangan,” pungkas Rusliandy. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here