Friday, 29 March 2024
HomeBeritaResmi! Jerman Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Berikut Daftarnya

Resmi! Jerman Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Berikut Daftarnya

Bogordaily.net – Hansi Flick resmi merilis daftar skuad di Piala Dunia 2022. membawa beberapa nama kejutan untuk berkontes di Qatar akhir November nanti.

Dari 26 yang dipanggil, dua senior Jerman Manuel Neuer dan Mario Gotze jadi andalan Der Panzer. Sementara bek berpengalaman Borussia Dortmund, Mats Hummels tidak dipanggil oleh Hansi Flick.

Bintang Eintracht Frankfurt Mario Gotze menjadi pemanggilan paling mengejutkan. Bekas penggawa Bayern dan Borussia Dortmund itu memang menjadi pahlawan Die Mannschaft di Piala Dunia 2014, golnya di babak tambahan partai final mengunci gelar juara bagi Jerman, mematahkan hati Lionel Messi dan Argentina, namun ia sudah lima tahun tak membela semenjak penurunan performa dan masalah kebugaran yang signifikan.

Selain itu, juga tidak ada nama Borussia Dortmund lainnya, Marco Reus di posisi gelandang. Sebelumnya, dia mengalami cedera pergelangan kaki saat Borussia Dortmund melawan Schalke 04 pada 17 Oktober lalu. Ia pun harus absen beberapa bulan.

- baru juga dipercaya di posisi bek seperti Armel Bella Kotchap, Matthias Ginter, Christian Gunter, Thilo Kehrer, Lukas Klostermann, David Raum, Nico Schlotterbeck. Tak terkecuali bek andalan Bayern Munich, Niklas Sule dan Antonio Rudiger (Real Madrid).

Berikut daftar skuad atau Jerman di Piala Dunia 2022:

Kiper: Manuel Neuer, Marc Andre ter Stegen, Kevin Trapp

Bek: Armel Bella Kotchap, Matthias Ginter, Christian Gunter, Thilo Kehrer, Lukas Klostermann, David Raum, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule, Antonio Rudiger

Gelandang: Karim Adeyemi, Julian Brandt, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Jonas Hofmann, Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Niclas Fullkrug

Penyerang: Kai Havertz, Serge Gnabry, Leroy Sane, Thomas Muller, Youssoufa Moukoko, Mario Gotze.(*)

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here