Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaResmi! Persis Solo Tunjuk Leonardo Medina sebagai Pelatih Baru

Resmi! Persis Solo Tunjuk Leonardo Medina sebagai Pelatih Baru

Bogordaily.net resmi menunjuk sebagai sosok baru yang akan menukangi tim pada sisa lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Medina diperkenalkan pada 6 November, meski tersebar informasi bahwa ia sudah memimpin latihan Laskar Sambernyawa dalam beberapa hari terakhir.

asal uruguay tersebut mengatakan keragaman pemain yang ada di skuad Laskar Sambernyawa -julukan -jadi penyebabnya.

Rupanya, keberagaman usia pemain membuat berusia 45 tahun itu tertarik menangani Laskar Sambernyawa. Bagi Medina, hal tersebut akan membuat permainan yang disuguhkan di lapangan menjadi lebih atraktif.

“Tim ini mempunyai rata-rata pemain yang cukup segar, yaitu sekira 27 tahun. Kombinasi pemain muda dan senior membuat tim ini semakin menarik dan atraktif ketika bermain di atas lapangan,” ujar , dilansir dari laman resminya.

Sebagai pemain, Medina pernah membela Liverpool FC (Uruguay), Huracan (Argentina), hingga Jaguares (Meksiko). Menurut Medina, hawa-hawa sepak bola Indonesia terasa seperti Meksiko, bukan negeri tetangga Malaysia.

“Tentu secara strategi permainan di Indonesia dan Malaysia cukup berbeda. Jika di Indonesia, permainan jauh lebih strategis dan bermain secara cepat baik menyerang maupun bertahan. Sedangkan di Malaysia, strategi menunggu untuk melakukan counter attack lebih sering diterapkan.”

“Sedangkan di Malaysia, strategi menunggu untuk melakukan counter attack lebih sering diterapkan. Permainan di Indonesia sangat mirip ketika saya berada di Meksiko, bermain cepat dan setiap klub memiliki keinginan untuk meraih juara,” pungkasnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here