Friday, 29 March 2024
HomeKulinerReview Rasa dan Harga Laksa Bogor Gang Aut Mang Wahyu, Jadi Teman...

Review Rasa dan Harga Laksa Bogor Gang Aut Mang Wahyu, Jadi Teman Sarapan

Bogordaily.net – Laksa Bogor adalah salah satu khas Bogor yang jarang ditemukan di kota lain. Salah satu penjaja ini adalah . Brikut .

Laksa Bogor ini bisa disebut kuliner legendaris karena sudah dikelola generasi ketiga. Sang kakek katanya sudah berjualan Laksa Bogor ini sejak tahun 60an.

Laksa Mang Wahyu sama seperti kebanyakan laksa Bogor lainnya. Namun soal , Mang Wahyu tak mau mengurangi bumbu agar kualitas rasanya tetap sama meskipun telah puluhan tahun.

Jika kamu pernah coba Laksa Betawi atau Laksa Melayu/Singapur, Laksa Bogor ini jelas berbeda.

Seporsi laksa Mang Wahyu terdiri dari isian ketupat, tauge, kemangi, tahu dan oncom. Oncom merah ini jadi ciri khas laksa Bogor. Selain itu juga racikan kuah kentalnya yang sedap.

Jadi kuliner Bogor yang satu ini memang unik, ada potongan kupat, tahu rebus, soun, toge dan potongan oncom yang dihancurkan, plus daun kemangi yang yang memperindah cita .

Santan, lengkap dengan parutan kelapanya, kemudian diguyurkan di atasnya, tapi tidak langsung. Santan mendidih ini bolak balik dituangkan dan kembali ditumpahkan, sekitar 3-4 kali, sampai akhirnya dituang di dalam mangkuk.

Kelapa sangrai dibubuhkan terakhir sebagai topping. Sambal, kucuran jeruk nipis, dan kerupuk aci menjadi pelengkap yang tidak boleh diabaikan. gurih menyeruak setiap suapan yang dihadirkan sajian ini, ada semburat manis tipis yang hadir memperkaya cita yang dihadirkan.

Biasanya warga membeli laksa Bogor sebagai menu sarapan atau makanan pengganjal perut karena porsinya tidak terlalu besar. Seporsi laksa ini harganya Rp 15 ribuan saja.

Banyak yang membeli untuk makan di tempat, namun tak jarang yang juga membawa pulang. Pengunjung laksa Mang Wahyu berasal dari banyak daerah selain Bogor. Saat akhir pekan, banyak pengunjung dari Jakarta, Bandung dan daerah lain yang sengaja datang karena ingin mencicip laksa Mang Wahyu.

Buka mulai jam 7 pagi, Laksa Bogor Gg. Aut ini tutup jam 3 sore. Walaupun tempatnya kecil, kita bisa menikmatinya di meja yang di pasang di seberang kios kecilnya. Wajib mencob buat kamu yang ingin mencicipi kuliner khas legendaris dari kota Bogor.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here