Friday, 29 March 2024
HomeKulinerReview Rasa hingga Harga di Kafe Tubing Bogor, Ngopi Asik di Sawah

Review Rasa hingga Harga di Kafe Tubing Bogor, Ngopi Asik di Sawah

Bogordaily.net – Kota selalu memperkenalkan berbagai tempat nongkrong yang menarik. Salah satunya Kopi Tubing, sensasi ngopi yang unik sambil melihat pemandangan sawah dan aktivitas river tubing yang seru. Berikut review rasa dan harga terbaru di Kopi Tubing .

Kopi Tubing adalah cafe dan restoran sekaligus dapat menjadi destinasi wisata yang menarik di Kota Hujan.

Letaknya yang berada di dekat tebing membuat Kopi Tubing memberikan suasana khas alam perbukitan seperti pepohonan rimbun serta angin sepoi-sepoi yang sangat sejuk.

foto: kompasiana

Ditambah pemandangan indah persawahan dengan lebar kurang lebih 150 meter persegi di depan Cafe dan bentangan aliran sungai Cikuluwung yang mengalir merdu membuat tempat ini sangatlah menarik untuk anda kunjungi.

Ada lagi yang istimewa yaitu di tengah persawahan terdapat suatu jalur yang dibuat dari kayu yang berguna untuk di gunakan pengunjung berjalan- jalan sembari menikmati keindahan pemandangan di lokasi Kopi Tubing.

Tak hanya menyajikan dan spot ngopi saja, tempat ini juga menyuguhkan wisata sungai dan persawahan yang indah menawan serta cocok untuk foto-foto.

Foto: Kompas

Rute Menuju Kopi Tubing

Kopi Tubing terletak di Jalan Gunung Menir, Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten .

Jika ingin menuju Kopi Tubing via Ciampea, kamu bisa memulai perjalanan dari Institut Pertanian (IPB) Dramaga.

Dari Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kota menuju Kopi Tubing berjarak 22,3 kilometer (km) atau sekitar satu jam perjalanan mobil via Jalan Raya Gunung Salak Endah.

Setelah itu, ikuti jalan raya menuju Polsek Cibungbulang, . Di pertigaan depan Polsek, ambil jalur ke kiri dan lurus terus mengikuti jalan raya ke arah selatan. Beberapa tempat yang akan dilewati dan bisa dijadikan patokan antara lain adalah SPBU Cibatok, Pasar Cimayang, Institut Agama Islam Sahid (Inais).

Kemudian, kamu akan bertemu persimpangan antara Jalan Pamijahan dan Jalan Kapten Dasuki Bakri. Ambil kanan ke Jalan Pamijahan atau Jalan Raya Gunung Salah Endah. Ikuti terus jalan tersebut hingga tiba di persimpangan Jalan Jembatan Cimanisan. Ambil jalur tersebut dan Kopi Tubing Cafe and Resto akan dijumpai di sisi kanan jalan setelah menyeberang jembatan Sungai Cukuluwung.

foto: kompas

Harga Tiket Masuk Kopi Tubing

Berdasarkan informasi di akun Instagram resmi Kopi Tubing tempat wisata hits tersebut buka setiap hari. Pada hari Senin-Kamis, Kopi Tubing buka pukul 09.00-20.00 WIB dan Jumat-Minggu, tempat tersebut buka mulai dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Harga tiket masuk Kopi Tubing adalah sebesar Rp50.000 dalam bentuk voucher yang dapat ditukar dengan makanan dan minuman atau kegiatan river tubing.

Untuk harga menu yang disajikan di sana, ada pada kisaran harga Rp 6.500-Rp 75.000.

Beberapa pilihan menunya antara lain adalah Nasi Goreng Seafood, Beef Burger, Sausage Korean BBQ, Kwetiau, Brownies Ice Cream, Cheesecake, Caramel Latte, Cube Coffee, Affogato, Red Velvet, V60, dan masih banyak lagi.

Ada juga paket memberi makan ikan yang harganya sebesar Rp 10.000 per pakan. Sementara jika ingin foto ala petani, kamu bisa membayar sekitar Rp30.000-Rp45.000 tergantung hasil foto akan dicetak atau dalam bentuk file.

Sementara untuk river tubing, harganya mulai Rp 55.000 per orang untuk Fun Ride anak dengan jalur yang akan ditempuh sepanjang 100 meter. Sementara untuk Adventure Ride orang dewasa, dibanderol dengan harga Rp 127.000 per orang dan batas minimal enam orang peserta. Jalur yang akan ditempuh dalam Adventure Ride adalah 800 meter-1 km.

Itulah informasi mengenai rute dan harga tiket masuk Kopi Tubing yang bisa dicoba sebagai pilihan destinasi wisata sekaligus wisata alam.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here