Monday, 29 April 2024
HomeTravellingReview TMII yang akan Kembali Dibuka 20 November 2022, Segini Harga Tiket...

Review TMII yang akan Kembali Dibuka 20 November 2022, Segini Harga Tiket Masuknya

Bogordaily.net (TMMI) telah melalui proses revitalisasi. Kini, TMII akan kembali besok, Minggu 20 November 2022. Berikut, TMII dengan wajah barunya.

(TMII) mulai membuka penjualan tiket masuk bagi pengunjung secara online pada hari Rabu, 16 November 2022.

Pembelian tiket hanya bisa dilakukan secara online di website tamanmini.com, dengan tetap tidak mengalami perubahan yaitu Rp25.000.

Dengan tetap Rp25 ribu, masyarakat dapat melihat wajah baru TMII yang memiliki sejumlah fasilitas modern dan ramah lingkungan mulai besok, Minggu, 20 November 2022.

Setelah revitalisasi, TMII kini memiliki 70 persen area hijau dan 30 persen untuk bangunan dan wahana.

telah dilakukan revitalisasi oleh Kementerian PUPR, antara lain pintu masuk pengunjung yang tadinya ada di pintu satu, balik ke pintu tiga,” kata Emilia Eny Utami, Direktur Utama TMII.

Selama masa uji coba terbatas wajah baru Taman Mini memberlakukan pembatasan kuota sebanyak 5.000 pengunjung per hari.

Jam Operasional buka dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, sementara Parkir kendaraan wisatawan akan dipusatkan di gedung parkir.

Revitalisasi TMII mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau, beberapa bangunan dan lokasi akan ditata ulang seperti Danau Archipelago yang akan menjadi pusat aktivitas TMII ke depan

Selain itu, TMII tidak lagi mengizinkan pengunjung membawa kendaraan pribadi, khususnya kendaraan yang mengandung emisi karbon masuk ke dalam kawasan.

Sebagai pilihan lain, pengunjung dapat membawa kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda atau menyewa sepeda listrik yang tersedia di dalam kawasan TMII.

“Kemudian ada elevated parking khusus untuk pengunjung yang masuk ke dalam kawasan (TMII), sehingga pengunjung tidak boleh lagi membawa masuk kendaraan pribadi. Ini masuk dalam salah satu empat pilar kita, yaitu green,” jelasnya.

“Dalam kawasan ini nanti hanya boleh bawa kendaraan yang tidak menggunakan emisi karbon, bisa sepeda listrik, sepeda biasa, atau electric vehicle yang akan kami sediakan untuk pengunjung,” sambungnya.

Tujuan dari membuat 70 persen area hijau adalah agar pengunjung bisa menikmati TMII yang lebih segar dan nyaman.

“Kami mengusahakan kawasan ini menjadi 70 persen green zone, sisanya untuk wahana, sehingga kami mengutamakan masyarakat untuk menikmati kawasan ini dengan suasananya yang lebih segar, bebas dari emisi karbon, asupan oksigen yang bagus, dan juga bisa memberikan kenyamanan bagi para pengunjung,” pungkasnya.

Sementara itu, pengunjung sudah bisa membeli tiket masuk TMII melalui situs www.tamanmini.com sejak Rabu, 16 November 2022 dengan kuota pengunjung terbatas.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here