Review TMII Kembali Dibuka 20 November 2022, Harga Tiket

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Wisata ยท 19 Nov 2022 15:34 WIB

Review TMII yang akan Kembali Dibuka 20 November 2022, Segini Harga Tiket Masuknya


 Taman Mini Indonesia Indah. (detik/Bogordaily.net) Perbesar

Taman Mini Indonesia Indah. (detik/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Taman Mini Indonesia Indah (TMMI) telah melalui proses revitalisasi. Kini, TMII akan kembali dibuka besok, Minggu 20 November 2022. Berikut, review TMII dengan wajah barunya.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai membuka penjualan tiket masuk bagi pengunjung secara online pada hari Rabu, 16 November 2022.

Pembelian tiket hanya bisa dilakukan secara online di website tamanmini.com, dengan harga tiket tetap tidak mengalami perubahan yaitu Rp25.000.

Dengan harga tiket tetap Rp25 ribu, masyarakat dapat melihat wajah baru TMII yang memiliki sejumlah fasilitas modern dan ramah lingkungan mulai besok, Minggu, 20 November 2022.

Setelah revitalisasi, TMII kini memiliki 70 persen area hijau dan 30 persen untuk bangunan dan wahana.

“Taman Mini Indonesia Indah telah dilakukan revitalisasi oleh Kementerian PUPR, antara lain pintu masuk pengunjung yang tadinya ada di pintu satu, balik ke pintu tiga,” kata Emilia Eny Utami, Direktur Utama TMII.

Selama masa uji coba terbatas wajah baru Taman Mini memberlakukan pembatasan kuota sebanyak 5.000 pengunjung per hari.

Jam Operasional buka dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, sementara Parkir kendaraan wisatawan akan dipusatkan di gedung parkir.

Revitalisasi TMII mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau, beberapa bangunan dan lokasi akan ditata ulang seperti Danau Archipelago yang akan menjadi pusat aktivitas TMII ke depan

Selain itu, TMII tidak lagi mengizinkan pengunjung membawa kendaraan pribadi, khususnya kendaraan yang mengandung emisi karbon masuk ke dalam kawasan.

Sebagai pilihan lain, pengunjung dapat membawa kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda atau menyewa sepeda listrik yang tersedia di dalam kawasan TMII.

“Kemudian ada elevated parking khusus untuk pengunjung yang masuk ke dalam kawasan (TMII), sehingga pengunjung tidak boleh lagi membawa masuk kendaraan pribadi. Ini masuk dalam salah satu empat pilar kita, yaitu green,” jelasnya.

“Dalam kawasan ini nanti hanya boleh bawa kendaraan yang tidak menggunakan emisi karbon, bisa sepeda listrik, sepeda biasa, atau electric vehicle yang akan kami sediakan untuk pengunjung,” sambungnya.

Tujuan dari membuat 70 persen area hijau adalah agar pengunjung bisa menikmati TMII yang lebih segar dan nyaman.

“Kami mengusahakan kawasan ini menjadi 70 persen green zone, sisanya untuk wahana, sehingga kami mengutamakan masyarakat untuk menikmati kawasan ini dengan suasananya yang lebih segar, bebas dari emisi karbon, asupan oksigen yang bagus, dan juga bisa memberikan kenyamanan bagi para pengunjung,” pungkasnya.

Sementara itu, pengunjung sudah bisa membeli tiket masuk TMII melalui situs www.tamanmini.com sejak Rabu, 16 November 2022 dengan kuota pengunjung terbatas.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 1,100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Rudy Susmanto Dorong Situ Pemda Jadi Destinasi Wisata

4 Desember 2022 - 17:55 WIB

Situ Pemda

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield
Trending di Wisata