Saturday, 20 April 2024
HomeHiburanReza Arap Meninggal Dunia, Ini Faktanya!

Reza Arap Meninggal Dunia, Ini Faktanya!

Bogordaily.net meninggal dunia menghebohkan jagat maya. Youtuber yang beralih profesi jadi musisi dikabarkan meninggal dunia, padahal bukan meninggal sesungguhnya.

Dia mengungkapkan dirinya pernah mati atau meninggal dunia tapi hidup lagi alias mati suri. Saat mati suri itu, kata dia, seperti berada di sebuah padang rumput yang luas, dan bermain-main di sana. Ketika hidup lagi dari mati suri, dia sudah berada di kamar mayat dan menunggu dikubur.

Reza mengatakan dia lahir prematur hanya tujuh bulan dalam kandungan. Kelahiran prematur ini membuat organ tubuhnya ada yang tidak normal, khususnya ada masalah pada jantung. Dia kerap muntah saat kelelahan.

Bahkan, tertawa pun bisa berujung muntah-muntah. Suatu ketika, dia menderita demam berdarah dan dilarikan ke rumah sakit. Saat itu, usianya baru sembilan tahun. Akibat sakit DBD ini, penyakit lain muncul.

Pengalaman itu bukan terjadi baru-baru ini, tapi saat dirinya masih anak-anak. Cerita itu disampaikan kepada Denny Sumargo di kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo, Kamis, 3 November 2022. “Tekanan darah waktu itu drop banget, muntah terus sampai lambung robek, dan jantung kena. Meninggal gue,” ungkap .

Reza masih ingat, ketika menjelang mati suri, dia dirawat di ICU. Dokter kemudian menempelkan alat pacu jantung ke dadanya sebanyak dua kali. Saat kesadarannya akan menghilang dia melihat pada alat monitor ICU sudah bergaris lurus tanda jantung tak berdetak lagi. Karena dianggap sudah meninggal dunia, tubuh Reza sempat dipindahkan dari ICU ke kamar mayat sambil menunggu dikubur.

Fakta Meninggal Dunia

“Terus gue terasa hangat. Lalu bangun di padang rumput luas. Hanya ada satu pohon, dan mama,” ucapnya. Di padang rumput yang luas itu, dia melihat matahari berada di atas pohon. Dia bermain dengan mamanya. Bergandengan dengan sang mama. “Kayak mimpi, ya?” tanya Denny Sumargo “Ya, berasa lagi mimpi,” jawab Reza singkat.

Dia merasakan bermain hanya sebentar. Setelah itu mamanya mengajak pulang, ia pun menjawab mengiyakan ajakan mamanya. “Udah habis itu gue melek, di kamar mayat,” kata pria berusia 35 tahun ini. “Di kamar mayat yang sudah ditutup (kain kafan)?,” tanya Denny dengan wajah terkejut.

“Iya, gua mati sekitar 12 jam,” jawab Reza. Denny terlihat masih kebingungan mendengar jawaban Reza. Menurut personil Weird Genius ini, ketika dia bangun di kamar mayat melihat mamanya menangis. Ia pun meminta sang mama tidak menangis.

“Ma, jangan nangis nanti Caca (panggilan di keluarga) sedih',” kata Reza saat itu. Mendengar anaknya berbicara, sang mama pun kaget dan mendobrak pintu sambil berteriak ke dokter. Reza pun dibawa ke ICU lagi. Dia dirawat, kemudian dibawa ke ruang perawatan. Dia ternyata masih hidup dan penyakitnya hilang. “Setelah itu dicek nggak ada masalah apa-apa. Terus dipindahkan ke kamar rawat biasa,” terangnya.

Setelah itu Reza mengaku sembuh. Dia kemudian mendapat informasi bahwa dia sempat meninggal selama 12 jam, dari pukul 02.00 dini hari, dan hidup kembali pada pukul 14.00 siang di hari yang sama. “Gue meninggal jam dua malam (dini hari), bangunnya jam dua siang,” kata dia.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here