Tuesday, 7 May 2024
HomeNasionalReza Paten Net89 'Dihajar' PPATK, Rekeningnya Kini Dibekukan!

Reza Paten Net89 ‘Dihajar’ PPATK, Rekeningnya Kini Dibekukan!

Bogordaily.net yang disebut-sebut sebagai bos Net89 sebuah investasi mulai dibidik PPATK. Kini rekeningnya sudah dibekukan. Dia tak bisa lag bertransaksi atau mencairkan dana miliknya.

Pembekuan rekeningnya itu buntut dari laporan ratusan orang atas investasi di Net89 ke aparat penegak hukum.

dikenal sebagai pedagang mata uang asing dan menggeluti dunia trading sejak 2019. Laki-laki berusia 38 tahun itu lulusan Teknik Informatika.

Sampai saat ini keberadaan tak diketahui. Kerugian yang ditelan oleh korban robot trading Net89 mencapai Rp 28 miliar dan setiap korban punya nilai kerugian berbeda-beda.

Soal pembekuan itu ditegaskan PPATK. “Benar, sudah kami bekukan. Jumlah rekening yang dibekukan banyak,” kata Ketua PPATK Ivan Yustiavandana seperti diberitakan detikcom, Sabtu 5 November 2022.

Sementara itu, kuasa hukum , Slamat Tambunan, menyatakan kliennya dipastikan bukan pemilik ataupun pendiri Net89. Dikatakan Slamat, kliennya hanya berstatus sebagai anggota sejak 2019.

“Klien kami bukanlah pemilik atau owner Net89 melainkan dia hanya member. Dia juga bukan founder Net89, jika melihat akun jajaran direksi sudah terlampir di situ. Tidak ada namanya , mengklarifikasi pemberitaan tidak ada namanya . Jadi jelas bukan founder melainkan member biasa,” kata Slamat Tambunan dalam konferensi pers di Bekasi, Sabtu 29 Oktober.

Kasus bermula saat sekitar 230 orang mengaku korban robot trading Net89 melapor ke Bareskrim. Diduga ada 134 orang yang dilaporkan termasuk 5 orang di antaranya adalah public figure, di antaranya Atta Halilintar.

Atta Halilintar terseret lantaran lelang bandanya pada Januari 2022 dimenangkan oleh dengan nilai Rp 2 miliar lebih.
“Nah ini kan hasil uang yang dikasih oleh itu kepada Atta Halilintar bentuknya adalah kalau tidak salah ya untuk membangun tempat ibadah masjid. Sama juga dengan DNA Pro bentuknya artis menerima upah bekerja. Hasil yang didapatkan itu hasil dari kejahatan,” kata kuasa hukum korban Tube89 Zainul Arifin di Bareskrim Polri pada Rabu 26 Oktober.

Atas hal itu, Atta Halilintar hanya memberikan keterangan singkat. “Nanti pihak yang berwajib yang ngomong ya, aku takut salah,” kata Atta Halilintar.

Suami Aurel Hermansyah itu juga telah buka-bukaan di media sosial soal jawaban atas tuduhan tersebut. Atta mengatakan dirinya hanya melakukan lelang barang bersejarah yaitu headband dengan tujuan hasil lelang untuk amal.

“Tujuan dana hasil lelang itu akan digunakan untuk membantu pembangunan tempat penghapal Al Quran dan juga membantu pembangunan masjid,” tegas Atta.

Atta juga menjelaskan saat pelelangan, ia tidak mungkin menanyakan uang yang ikut dari mana.

“Apalagi ini lelang terbuka, kan. Banyak yang mengikuti lelang itu dan akhirnya ditutup dengan tanggal dan jam yang sudah ditentukan,” tegas Atta.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here