Friday, 19 April 2024
HomePolitikSoal Pergantian Menteri, Rizal Ramli Tak Pernah Minta Bicara Empat Mata dengan...

Soal Pergantian Menteri, Rizal Ramli Tak Pernah Minta Bicara Empat Mata dengan Jokowi

Bogordaily.net–  Tokoh nasional Rizal Ramli membantah meminta untuk berbicara empat mata dengan Presiden Joko Widodo () saat ia diganti sebagai Menteri Koordinator Maritim yang kini berubah nama menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi.

Rizal Ramli memastikan dirinya tidak pernah meminta waktu untuk berbicara empat mata dengan . Saat peristiwa terjadi, Rizal Ramli sebenarnya keluar ruangan dan bertemu Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut kemudian meminta Rizal Ramli untuk menunggunya yang akan masuk ruangan karena ada yang hendak dibicarakan berdua.

“Zal, gua nih dipanggil , tolong tunggu ya saya mau ngomong sama Rizal,” ujarnya sebagaimana dikutip dari dari laman Rmol.id.

Setelah menemui , Luhut kemudian menghampiri Rizal Ramli dan mengaku tak menyangka tiba-tiba ia ditunjuk untuk menggantikannya.

“Ndak tahu apa betul dadakan, atau tahu sebelumnya. Yang jelas waktu dengar omongan LBP (Luhut) itu RR ketawa-tawa aja,” ujarnya.

Menurut pria yang disapa RR ini, ia diberhentikan karena JK merasa terganggu dengan kasus korupsi di Pelindo II yang melibatkan RJ Lino. Selain itu, proyek peng-peng (pengusaha penguasa) ala JK banyak yang dilarang oleh pria yang juga ekonom senior tersebut.

Sementara itu bantahan Rizal Ramli terkait cerita politisi senior PDI Perjuangan Panda Nababan di kanal YouTube Total Politik. Cerita yang berkaitan dengan detik-detik Rizal Ramli diberhentikan sebagai Menko Kemaritiman di era Presiden dikoreksi oleh Rizal Ramli.

Panda Nababan bercerita Rizal Ramli tidak suka dengan Jusuf Kalla (JK) yang menjabat sebagai wakil presiden. Ketidaksukaan Rizal Ramli bahkan ditunjukkan secara terang-terangan di hadapan menteri yang lain.

JK dalam cerita Panda Nababan mengadu padanya. Rizal Ramli disebut sengaja dihadirkan untuk menetralisir perannya sebagai wapres. Panda menyampaikan keresahan JK ke . Menurut Panda, situasi seperti ini tidak sehat dan meminta menyampaikan langsung ke JK.

Ceritanya kemudian berujung pada pemecetan Rizal Ramli sebagai menteri. Saat itu, katanya, para menteri yang akan diganti dikumpulkan -JK di suatu ruangan. Hingga kabarnya RR meminta izin berbicara dengan yang intinya tidak ingin pemberhentian itu dilakukan karena ketidakcocokannya dengan JK. Namun, Rizal Ramli membantah meminta untuk berbicara empat mata dengan Jokowi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here