Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaRS Islam Bogor: Berikut Pelayanan dan Fasilitas Lengkap

RS Islam Bogor: Berikut Pelayanan dan Fasilitas Lengkap

Bogordaily.net– Rumah Sakit (RS) Islam Bogor merupakan rumah sakit dengan pelayanan yang mumpuni dan didukung oleh para dokter spesialis dalam bidangnya. Berikut adalah fasilitas serta pelayanan yang didukung dokter spesialis di .

Memiliki empat pelayanan spesialis dasar, yaitu, bedah, kebidanan, kandungan, penyakit dalam dan anak. Kemudian spesialis jantung plus pembuluh darah, bedah saraf, paru THT, mata, saraf, kesehatan jiwa, urologi, kulit dan kelamin.

Serta, orthopedi, traumatologi, rehabilitasi medik, radiologi, anastesi, patologi, klinik, prostodonsia, dan kesehatan gigi. Kemudian fasilitas pendukungnya yaitu, instalasi farmasi, radiologi laboratorium, gizi, rehabilitasi medik, dan medical check-up.

Ditambah fasilitas ultrasonografi, hemodialisa, poliklinik, serta pelayanan vaksin meningitis dan influenza. Saat ini memiliki 16 dokter umum, 4 dokter gigi, 34 dokter spesialis dan 315 karyawan pendukung.

Kemudian, mengembangkan program pelayanan masyarakat dhuafa, yaitu memberikan bantuan bagia pasien tidak mampu melalui Badan Amal Zakat (BARISB).

“Pengobatan dan khitanan massal, penanganan pasien tidak dikenal dan sebagainya. Kemudian RS Islam juga merupakan rumah sakit rujukan BPJS wilayah Bogor,” kata Ketua Yayasan RS Islam, Dwi Sudharto kepada Bogordaily.net, Selasa 21 November 2022

Selain itu, telah diakui sebagai rumah sakit tipe C dan telah memperoleh akreditasi dari komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) kategori tingkat utama. Kemudian RS Islam sedang mengajukan untuk dilakukan survey akreditasi yang direncanakan pada bulan Desember 2022.

“Selanjutnya akan berproses menuju rumah sakit syariah jadi mutu halalnya tak perlu diragukan,” tutup Dwi.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here