RS Islam Bogor: Berikut Pelayanan dan Fasilitas Lengkap

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Kesehatan · 22 Nov 2022 16:23 WIB

RS Islam Bogor: Berikut Pelayanan dan Fasilitas Lengkap


 Gedung Rumah Sakit Islam Bogor Terletak di Jalan Perdana Raya, Kecamatan Tanah Sarel, Kota Bogor. (Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Gedung Rumah Sakit Islam Bogor Terletak di Jalan Perdana Raya, Kecamatan Tanah Sarel, Kota Bogor. (Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Rumah Sakit (RS) Islam Bogor merupakan rumah sakit dengan pelayanan yang mumpuni dan didukung oleh para dokter spesialis dalam bidangnya. Berikut adalah fasilitas serta pelayanan yang didukung dokter spesialis di RS Islam Bogor.

Memiliki empat pelayanan spesialis dasar, yaitu, bedah, kebidanan, kandungan, penyakit dalam dan anak. Kemudian spesialis jantung plus pembuluh darah, bedah saraf, paru THT, mata, saraf, kesehatan jiwa, urologi, kulit dan kelamin.

Serta, orthopedi, traumatologi, rehabilitasi medik, radiologi, anastesi, patologi, klinik, prostodonsia, dan kesehatan gigi. Kemudian fasilitas pendukungnya yaitu, instalasi farmasi, radiologi laboratorium, gizi, rehabilitasi medik, dan medical check-up.

Ditambah fasilitas ultrasonografi, hemodialisa, poliklinik, serta pelayanan vaksin meningitis dan influenza. Saat ini RS Islam Bogor memiliki 16 dokter umum, 4 dokter gigi, 34 dokter spesialis dan 315 karyawan pendukung.

Kemudian, RS Islam Bogor mengembangkan program pelayanan masyarakat dhuafa, yaitu memberikan bantuan bagia pasien tidak mampu melalui Badan Amal Zakat RS Islam Bogor (BARISB).

“Pengobatan dan khitanan massal, penanganan pasien tidak dikenal dan sebagainya. Kemudian RS Islam juga merupakan rumah sakit rujukan BPJS wilayah Bogor,” kata Ketua Yayasan RS Islam, Dwi Sudharto kepada Bogordaily.net, Selasa 21 November 2022

Selain itu, RS Islam Bogor telah diakui sebagai rumah sakit tipe C dan telah memperoleh akreditasi dari komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) kategori tingkat utama. Kemudian RS Islam sedang mengajukan untuk dilakukan survey akreditasi yang direncanakan pada bulan Desember 2022.

“Selanjutnya RS Islam Bogor akan berproses menuju rumah sakit syariah jadi mutu halalnya tak perlu diragukan,” tutup Dwi.(Muhammad Irfan Ramadan)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

3 Jenis Rempah Bisa Kurangi Resiko Penggumpalan Darah

4 Desember 2022 - 21:35 WIB

Penggumpalan Darah

Dampak Buruk Kurang Tidur, Bisa Pengaruhi Kesehatan Mata

4 Desember 2022 - 15:22 WIB

Kesehatan mata

Punya Gangguan Bicara Atau Artikulasi? Terapi Wicara RS BSH Solusinya!

4 Desember 2022 - 08:37 WIB

Punya Gangguan Bicara Atau Artikulasi? Terapi Wicara RS BSH Solusinya!

Aa Dokter Raendi Kembali Edukasi Masyarakat soal Pentingnya Kesehatan Kulit

3 Desember 2022 - 20:22 WIB

Sering Ngilu, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Gigi Sensitif

3 Desember 2022 - 12:06 WIB

cara mengatasi gigi sensitif

Moms Wajib Tahu, Ini Manfaat Pijat pada Bayi

2 Desember 2022 - 21:16 WIB

Manfaat Pijat Bayi
Trending di Kesehatan