Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorRuang Kelas SDN Bantarjati 9 Ambruk, Atang Trisnanto: Ini Masalah Serius

Ruang Kelas SDN Bantarjati 9 Ambruk, Atang Trisnanto: Ini Masalah Serius

Bogordaily.net–  Ambruknya ruang kelas SDN Bantarjati 9 di Jalan Dalurung, Kelurahan Bantarjati, Bogor Utara mendapat tanggapan Ketua DPRD Atang Trisnanto. Didampingi Komisi lV DPRD , Atang langsung meninjau ke lokasi pada Senin 21 November 2022.

Atang Trisnanto mengatakan, ambruknya ruang kelas SDN Bantarjati 9 ini menjadi masalah yang cukup serius. Sebab beberapa SDN di ambruk dalam kurun waktu setahun ini.

“Dari hasil pantauan kami tadi bahwa perlu ada technical check up untuk sekolah dasar yang memiliki potensi kerawanan kerusakan bangunan untuk segera dilakukan intervensi pembangunan,” kata Ketua DPRD Atang Trisnanto kepada wartawan.

Ketua DPRD Atang Trisnanto didampingi Komisi lV DPRD meninjau SDN Bantarjati 9 yang ambruk. (Ibnu/Bogordaily.net).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan diskusi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) bahwa ambruknya ruang kelas ini akan langsung diintervensi oleh APBD murni di tahun 2023.

“Harapan kita ini bisa segera dijalankan di awal tahun karena kalau tidak disegerakan, ini bisa mengganggu proses belajar mengajar,” ujarnya.

Selain itu, seluruh pihak seperti Dinas Pendidikan, DPRD , Bapenda dan BPKAD harus duduk bersama untuk mengetahui sekolah yang mana yang memiliki potensi kerawanan bencana.

“Kita mengutamakan dari 200 SDN dan 20 SMP di ini mana saja yang harus dipaksa kita anggarkan agar tidak terjadi potensi kerawanan bencana apalagi terkait dengan keselamatan anak didik kita,” jelasnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah SDN Bantarjati 9 Suci Iriyani mengatakan, ambruknya ruang kelas terjadi pada Sabtu 19 November 2022 lalu pada pukul 13.00 WIB. Kondisi atap kelas kata dia sudah rapuh dan lapuk sejak Oktober lalu.

“Kelas itu tidak digunakan, satu kelas ini sudah dikosongkan sejak Oktober,” ujar Suci.

Untuk itu, pihaknya sudah mengajukan perbaikan ke Disdik ketika atap bangunan tersebut sudah agak turun dan mau ambruk.

“Memang kelas ini kelihatannya baik baik saja, tapi di dalamnya kita tidak tahu seperti apa. Imbas dari kejadian ini dua kelas tidak digunakan karena dikhawatirkan ketika ambruk kelas di sebelahnya akan terbawa ambruk,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here