Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorRuang Sidang PN Cibinong Kebakaran, Ini Penyebabnya

Ruang Sidang PN Cibinong Kebakaran, Ini Penyebabnya

Bogordaily.net– Ruang Sidang Wiryono Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, hari ini, Rabu, 16 November 2022 sekitar pukul 10.30 WIB. diduga akibat korsleting listrik.

“Kejadian pukul 10.30 WIB. Diduga AC di ruang sidang mengalami korsleting dan terjadi percikan api sehingga terjadi ,” ujar Humas Pengadilan Negeri Kabupaten Bogor, Amran  S. Herman kepada Bogordaily.net.

Ruang sidang tersebut kata Amran dalam keadaaan kosong karena sebelumnya majelis hakim telah keluar dan menutup ruang sidang. Selang beberapa menit ruang sidang ditutup kata dia, terdapat gumpalan asap yang disinyalir dari kosleting listrik.

“Saat ruang sidang ditutup oleh majelis hakim ada gumpalan asap di dalam ruang sidang. Pihak petugas sidang dan security langsung mengambil APAR untuk menyemprot percikan api. Tak lama kemudian terjadi ledakan di dalam ruangan,” jelas Amran.

Security , langsung menghubungi petugas pemadam (Damkar) untuk membantu memadamkan api. Lima unit mobil damkar pun dikerahkan untuk memusnahkan si jago merah. Alhasil api pun tak menjalar ke ruangan lainnya.

“Damkar kebetulan tidak jauh sehingga hanya beberapa menit langsung datang dan dengan cepat mematikan api yang membakar ruang sidang” pungkasnya.

Selain itu, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, terdapat beberapa kerugian materil karena kejadian yang terjadi.

Sementara itu pasca insiden tersebut persidangan di ruangan lainnya dihentikan sementara akibat tersebut. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here