Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorRumah Warga di Desa Neglasari Hangus Dilahap si Jago Merah

Rumah Warga di Desa Neglasari Hangus Dilahap si Jago Merah

Bogordaily.net – Diduga akibat hubungan listrik arus pendek, sebuah rumah milik Yati warga di Kampung Cikopomayak RT 02 RW 03, Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor hangus dilahap si pada, Rabu pagi 02 November 2022 sekira pukul 09.30 WIB.

“Kronologi awalnya dari listrik ngebeledug (meledak) gitu duar gitu dari atas atap pelapon rumah langsung merambat,” ungkap Sekdes Desa Neglasari Herlis kepada wartawan pada, Rabu 2 November 2022.

Herlis mengatakan, dengan cepat merambat hingga menghanguskan bagian atap rumah dan seisi rumah korban, bahkan surat-surat berharga milik Yati juga ikut terbakar.

“Bagian atas atap rumah habis terbakar, namun bagian dinding tembok tidak terbakar bagian atap rumah seperti genting, kayu-kayu habis, barang-barang juga tempat tidur,” katanya.

Herlis mengatakan, kemudian dapat dipadamkan setelah datang dua unit mobil pemadam (Damkar) Kabupaten Bogor dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan warga sekitar.

“Ada dua unit mobil pemadam yang datang ke lokasi dari sektor Parung Panjang satu dan sektor Leuwiliang,” katanya.

Herlis menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, akibat kejadian itu kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya saja alami kerugian rumah sekitar 150 jutaan. Yang terdampak hanya satu rumah saja yang terbakar yang itu saja tidak ada yang lain,” katanya.

Sementara itu Danru 3 Damkar Sektor Leuwiliang, Refgie Raullian mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekira pukul 10.50 WIB. kemudian dapat dipadamkan sekira pukul 12.00 WIB. Sumber diduga akibat adanya konsleting arus listrik.

“Proses pemadaman berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala, dan alhamdulilah tidak ada korban.”katanya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here