Friday, 29 March 2024
HomeBeritaRusia Makin Ganas Serang Ukraina

Rusia Makin Ganas Serang Ukraina

Bogordaily.net makin ganas serang Ukraina. Perang itu semakin parah dan mengerikan. Bukannya melandai justru terus menggencarkan serangannya untuk mengalahkan pasukan Ukraina.

Staf angkatan bersenjata Ukraina melaporkan bahwa dalam 24 jam terakhir, telah melancarkan lima serangan roket ke daerah berpenduduk di wilayah Kharkiv dan Donetsk.

Kemudian juga dilaporkan meluncurkan sekitar 45 serangan dari sistem salvo roket ke posisi pasukan Ukraina.

Sementara itu, di wilayah Siver, daerah perbatasan wilayah Bryansk dan Kursk, terus melakukan aksi demonstrasi dan provokatif.

“Musuh menembakkan artileri roket dan laras di area pemukiman Semenivka di wilayah Chernihiv dan Novovasylivka, Kustyne, Druzhba, Vilna Sloboda, dan Shalygine di wilayah Sumy,” kata staf angkatan bersenjata Ukraina, dikutip dari Glavcom pada Rabu 23 November 2022.

Tak hanya itu, juga dilaporkan tengah menyerang daerah perbatasan wilayah Belgorod. Staff angkatan Ukraina mengatakan bahwa menahan sekelompok pasukan untuk melakukan aksi demonstrasi.

“Posisi pasukan kami secara berkala ditembaki dengan mortir dan artileri laras. Area pemukiman Strelech, Hlyboke, Krasne, Izbytske dan Ohirtseve di wilayah Kharkiv dibombardir,” kata staf angkatan bersenjata Ukraina itu.

Selain itu, sebagai bentuk pertahanan, pasukan Ukraina melakukan upaya untuk menyusup ke kelompok subversif dan intelijen di wilayah pemukiman Staritsa.

Disamping itu, Kepala Eksekutif Ukrenergo Volodymyr Kudrytskyi juga menyampaikan bahwa saat ini di Ukraina hampir tidak ada stasiun termal atau pembangkit listrik tenaga air yang selamat dari serangan .

“Skala kehancurannya sangat besar. Di Ukraina ada defisit pembangkit listrik. Kami tidak dapat menghasilkan energi sebanyak yang dapat digunakan warga,” ujar Kudrytskyi dikutip dari The Guardian, Rabu 23 November 2022.

Lebih lanjut Kudrytskyi mengatakan bahwa Ukraina dapat menghadapi pemadaman listrik dalam jangka waktu yang lama. Kemudian dia menyebut bahwa pihaknya akan memberikan sejumlah bantuan untuk warga Ukraina selama musim dingin.

Rangkaian Peristiwa Perang vs Ukraina Hari Ke- 273:
–G7 segara umumkan batas harga ekspor minyak
Seorang pejabat senior Ukraina mengatakan bahwa G7 akan segera mengumumkan batas harga ekspor minyak .

– Diskusi penetapan batasan harga ekspor minyak Rusia akan segera digelar
Departemen Keuangan Amerika Serikat pada hari Selasa 22 November 2022 mengatakan bahwa G7 termasuk Amerika Serikat, bersama dengan UE dan Australia dijadwalkan untuk menerapkan batasan harga pada ekspor minyak Rusia melalui laut pada 5 Desember. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari sanksi yang dimaksudkan untuk menghukum Rusia atas invasinya ke Ukraina.

– Ukraina disebut akan hidup tanpa listrik hingga Maret 2023
Pejabat Ukraina mengatakan bahwa warga Ukraina kemungkinan akan hidup dengan pemadaman listrik setidaknya sampai akhir Maret 2023.

– Pemerintah Ukraina mulai beri bantuan evakuasi gratis
kepala penyedia energi utama Ukraina melaporkan bahwa pemerintah Ukraina mulai memberikan bantuan evakuasi gratis bagi orang-orang di Kherson ke daerah lain

– Ukraina akan panggil Dubes Hungaris
Kementerian Luar Negeri Ukraina mengatakan bahwa Kyiv akan memanggil duta besar Hungaria untuk memprotes perdana menteri Viktor Orbán yang pergi ke pertandingan sepak bola dengan mengenakan syal yang menggambarkan beberapa wilayah Ukraina sebagai bagian dari Hongaria.

– Gazprom Rusia mengancam akan menghentikan aliran gasnya ke Eropa melalui Ukraina.

Dalam sebuah pernyataan, raksasa energi milik negara Rusia itu mengatakan bahwa beberapa aliran gas yang disimpan di Ukraina sebenarnya dimaksudkan untuk Moldova. Kemudian Kyiv dituduh menghalangi pengiriman 52,52 juta meter kubik dari transit ke Moldova.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here