Friday, 26 April 2024
HomeHiburanSaat Merasa Tersakiti, Hindari 3 Hal Ini

Saat Merasa Tersakiti, Hindari 3 Hal Ini

Bogordaily.net–  Perasaan kerap dirasakan seseorang. Interaksi dengan sesama manusia memang terkadang membawa kita pada suatu permasalahan yang berujung pada rasa tersakiti. Entah dengan pasangan, teman, keluarga, atau rekan kerja.

Kita tak bisa mengendalikan ucapan ataupun perbuatan orang lain, tetapi kita masih bisa menahan hati agar tidak merasa tersakiti. Salah satu caranya dengan mengabaikan ucapan orang tersebut, atau bahkan menjauhinya. Namun, jika dia adalah orang yang penting bagi kita, maka tegurlah dengan baik.

Banyak hal yang biasanya dilakukan dalam mengungkapkan rasa . Ada yang memilih untuk meluapkan amarah ada pula yang memilih memendamnya. Nah agar kita terhindar dari masalah lainnya saat merasa , sebagaimana dilansir YourSay.id, sebaiknya lakukan beberapa hal berikut.

Mengumbarnya di Media Sosial

Mencari perhatian orang lain atas rasa sakit yang kita terima bukanlah hal yang baik, apalagi jika kita mengumbarnya di media sosial. Sebab, kita tidak pernah tahu apakah semua orang yang melihat media sosial kita merasa peduli pada kita. Bisa saja mereka justru menertawakan rasa sakit kita karena pengalaman mereka jauh lebih banyak dari kita. Tahanlah rasa sakit kita, jika kita ingin menceritakannya, kita bisa bercerita pada Tuhan saat sedang beribadah, ataupun pada teman yang kita percaya.

Menyimpan Dendam

Dendam bukanlah hal yang baik karena bisa merugikan diri kita sendiri. Menyimpan dendam bisa membuat kita terus menerus memikirkan cara bagaiman membalas rasa sakit yang telah diberikan oleh orang lain. Hasilnya waktu dan perasaan kita pun akan terganggu, yang seharusnya bisa kita manfaatkan untuk menjadi manusia yang lebih baik, malah menjerumuskan kita ke dalam kebencian.

Menyendiri

Meski terasa menenangkan, menyendiri bukanlah pilihan yang tepat saat kita tersakiti. Menyendiri bisa membuat kepala kita diisi oleh berbagai macam pikiran buruk yang terasa sangat membebani. Berbagilah dengan orang yang kita percaya, ceritakan rasa sakit kita agar kita merasa lega.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here