Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorSebanyak 163 Rumah di Bogor Luluhlantah Akibat Gempa Cianjur

Sebanyak 163 Rumah di Bogor Luluhlantah Akibat Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyatakan, jumlah rumah warga yang rusak terdampak bertambah. Tercatat, ada sebanyak 163 rumah warga di yang terdampak gempa.

Staff Kedaruratan dan Logistik BPBD Jalaludin mengatakan, jumlah rumah warga yang rusak terdampak ini tersebar di tujuh kecamatan. Diantaranya, Cisarua, Megamendung, Ciawi, Cigombong, Caringin, Cijeruk, dan Sukamakmur.

“Berada di 28 desa/kelurahan dengan 55 kampung,” kata Jalaludin dalam keterangannya pada Kamis, 24 November 2022.

Dalam data yang diberikan BPBD dari 163 rumah yang terdampak, rinciannya yakni 124 rumah rusak ringan, 34 rusak sedang, empat rumah rusak berat, dan satu rumah terancam.

“Ada sebanyak 167 KK dengan total 746 jiwa yang terdampak. Juga ada yang terancam satu KK dengan lima jiwa dan empat KK dengan 66 jiwa mengungsi,” jelasnya.

Sementara itu tidak ada korban jiwa dalam dampak ini. Hanya saja, terdapat dua orang di wilayah Kecamatan Sukamakmur yang mengalami luka ringan karena tertimpa material bangunan.

Sebelumnya diketahui Akibat gempa tersebut, 46 rumah warga di Bogor rusak, pada Senin 21 November 2022. Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD , Jalaludin mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan dari berbagai wilayah di .

Dari hasil laporan yang masuk sementara, kata Jalaludin, akan terus bertambah, dan masih dilakukan pengecekan oleh BPBD . (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here