Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorSebanyak 24 Mahasiswa FTS UIKA Bogor Ikuti Sertifikasi Mikrotik

Sebanyak 24 Mahasiswa FTS UIKA Bogor Ikuti Sertifikasi Mikrotik

Bogordaily.net – Sebanyak 24 program studi Teknik Informatika Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengikuti di Rumah Belajar Indonesian Expert Depok, pada 4 hingga 6 November 2022.

Diketahui kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Teknik Informatika (HIMATEKINFO).

Adapun kegiataj tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para untuk memperdalam keilmuan mereka dalam menggunakan sistem Mikrotik, yaitu sistem operasi yang digunakan untuk keperluan computer network.

Alief Juan Aprian, selaku Kepala Divisi Riset dan Teknologi HIMATEKINFO memaparkan, kegiatan ini diadakan agar para yang mengikuti sertifikasi

“Nantinya kita dapat menguasai sistem operasi Mikrotik dan dapat dengan mudah mengkonfigurasi jaringan, merancang sistem otentikasi, serta pengelolaan jaringan internet lainnya,” kata Alif

Selain itu, semester tujuh tersebut menjelaskan bahwa dengan mengikuti sertifikasi peserta tentu akan mendapatkan sertifikat untuk menambah kualifikasi yang dimiliki nantinya.

“Setiap peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat yang nantinya dapat dijadikan untuk menambah kualifikasi yang dimiliki oleh sehingga mempermudah dalam mencari pekerjaan,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTS UIKA Bogor, Sahid Agustian Hurjimatsu mengugkapkanharapan dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat memberikan pengalaman kepada untuk menghadapi dunia kerja.

“Semoga dengan adanya kegiatan sertifikasi ini dapat menambah pengalaman serta ilmu para dalam menghadapi dunia kerja nantinya,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here