Wednesday, 24 April 2024
HomeViralSempat Viral, Begini Kabar Bocah yang Bertahan 3 Hari di Bawah Reruntuhan...

Sempat Viral, Begini Kabar Bocah yang Bertahan 3 Hari di Bawah Reruntuhan Gempa Cianjur

Bogordaily.net–  Seorang anak kecil selamat setelah bertahan di bawah reruntuhan . Detik-detik evakuasi bocah bernama Azka dari balik reruntuhan itu sempat di media sosial. Kekinian, Azka masih menjalani perawatan di RSUD Cianjur.

Saat mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu. Azka   sedang menonton televisi pukul 13.21 WIB. Saat sang ayah, M Eka Suhabudin melakukan video call dengan istrinya atau ibunda Azka, sekira pukul 12.45 WIB.

Eka sedang berada luar kota. Saat mengetahui terjadi di kediamannya, ia mencoba kembali menelepon istrinya sekitar 13.30 WIB, tetapi sudah tidak aktif.

“Azka ditemukan sedang main di kamar. Soalnya saya sempat sebelum kejadian saya sempat WA,” kata Eka di RSUD Sayang, Cianjur, Kamis, 24 November 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

Pada hari kedua setelah , hanya sang istri yang berhasil ditemukan. Kemudian sehari setelahnya Azka ditemukan terjebak di antara reruntuhan puing bangunan. Beruntung saat itu, ada sedikit celah yang menyelamatkan Azka dari himpitan puing.

Azka ditemukan pada Rabu, sekira pukul 11.00 WIB. Tak lama berselang petugas menemukan neneknya Azka yang sedang berada di kamar mandi.

Menurut Eka, saat ini kondisi anaknya telah membaik dan rencananya dibawa pulang oleh keluraga. Meski demikian perut dan kaki Azka masih memar.

Sebelumnya diberitakan seorang anak kecil bertahan tiga hari di bawah reruntuhan Cianjur dan berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Video detik-detik anak kecil dievakuasi di bawah reruntuhan di media sosial.

Dalam video singkat tampak seorang anak memakai baju biru berada di bawah reruntuhan bangunan yang ambruk akibat yang terjadi di Cianjur, Senin, 21 November 2022 lalu. Sejumlah petugas gabungan Tim SAR berhasil menyelamatkan bocah laki-laki tersebut.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here