Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSerda Hendra Pantau Pengolahan Daur Ulang Sampah di Cimahpar

Serda Hendra Pantau Pengolahan Daur Ulang Sampah di Cimahpar

Bogordaily.net– Bintara Pembina Desa () , Serda Hendra monitoring kegiatan pengolahan daur ulang sampah menjadi biji plastik di wilayah RT 01 RW 09, , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Selasa 8 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Hendra memantau pelaku usaha yang tengah mengolah sampah menjadi biji plastik untuk nantinya bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Serda Hendra mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk usaha kemandiri masyarakat khususnya di wilayah .

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk pemantauan pengolahan sampah menjadi biji plastik agar dapat lebih bermanfaat,” ujar Serda Hendra kepada Bogordaily.net, Selasa 8 November 2022.

tersebut juga menambahkan, dalam kegiatan ini masyarakat yang mencanangkan agar bentuk daur ulang sampah menjadi biji plastik yakni Pudin selaku pengelola dan harapannya dapat memberdayakan masyarakat setempat.

Selain itu, Serda Hendra menghimbau agar nantinya masyarakat dapat memilih sampah plastik dan sampah yang bukan plastik. Tujuannya, agar dapat bermanfaat khususnya bagi para pengelola sampah di wilayah binaan.

“Kami juga mengimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, dan bisa memilah sampah tersebut, agar nantinya dapat digunakan kembali,” jelasnya.

Sementara itu yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya , Ketua Rt 01, LPM, dan masyarakat . (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here