Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaSerka Sirad Abdulah Hadiri Persiapan Musrenbang di Cibuluh

Serka Sirad Abdulah Hadiri Persiapan Musrenbang di Cibuluh

Bogordaily.net–  Persiapan Musrenbang tahun anggaran 2024 di wilayah Kota Bogor gencar dilakukan oleh semua pihak. Termasuk , Serka Sirad Abdulah, Kamis 10 November 2022, pukul 14.00 WIB, menghadiri kegiatan tersebut di Aula , Kecamatan Bogor Utara.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh semua ketua RT dan RW itu juga sekaligus mensosialisasikan aplikasi Sistem Informasi Aspirasi Perencanaan dan Pemantauan Pembangunan (SIAPMANG).

“Musrenbang tahun ini dengan menggunakan aplikasi tersebut untuk mempermudah penyampaian aspirasi, tidak tumpang tindih usulan dan untuk mempermudah monitoring usulan yang sudah atau yang belum terakomodir nantinya,” kata Serka Sirad Abdulah.

Serka Sirad Abdulah Saat Menghadiri Persiapan Musrenbang di Aula . (Istimewa/Bogordaily.net)

Menurut Serka Sirad Abdulah Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa atau kelurahan.

Kemudian, Musrenbang menjadi agenda tahunan dan warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. Ketika prioritas telah tersusun, lalu diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi.

“Semoga nantinya dengan adanya Musrenbang ini bisa menyerap aspirasi masyarakat dan program-program bisa tersalurkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” tutup Serka Sirad Abdulah.(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here