Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaProgram Padat Karya, Serka Sirad Abdullah Kerja Bakti Bersama Warga

Program Padat Karya, Serka Sirad Abdullah Kerja Bakti Bersama Warga

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () , Serka Sirad Abdullah melaksanakan kegiatan program padat karya di RT 03 RW 03, , Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Rabu 9 November 2022.

Terlihat dalam kegiatan ini Serka Sirad Abdullah ikut terjun langsung bersama warga RW 03 membersihkan sampah, rumput, dan kayu sisa banjir. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membersihkan lingkungan di .

“Kami telah melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sampah bersama warga ,” ujar Serka Sirad Abdullah kepada Bogordaily.net, Rabu 9 November 2022.

Kerja bakti tersebut kata dia, juga dalam rangka program padat karya  yang bertujuan untuk pencegahan banjir dadakan apabila hujan deras.

Serka Sirad Abdullah mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan lapangan kerja sementara kepada warga yang tidak memiliki penghasilan tetap.

kerja bakti bersama warga, Rabu, 9 November 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Sehingga nantinya dapat memberikan penghasilan bagi warga yang ditunjuk dalam keikutsertaannya. Terdapat 45 orang warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

Ia pun berharap dengan adanya pembersihan sampah ini para warga dapat selalu menjaga lingkungan tersebut agar tidak banjir.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mencegah adanya bencana banjir di wilayah binaan,” jelasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Kabid Disnaker Kota Bogor, anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PKS, , Babinmas, lurah, kasi kemas dan trantib kelurahan, Ketua RW 03, para ketua RT dan RW 03, serta para warga. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here