Monday, 20 May 2024
HomeBeritaSertu Sumitra Kawal Penilaian Lomba Program Pokok PKK di Sindangrasa

Sertu Sumitra Kawal Penilaian Lomba Program Pokok PKK di Sindangrasa

Bogordaily.net–  Bintara Pembina Desa () Sertu Sumitra, mengawal penilaian lomba Program Pokok PKK tingkat Kota Bogor. Penilaian langsung dipimpin oleh camat Bogor Timur, pada Selasa 22 November 2022.

Pengawalan dilaksanakan di Kampung Muara Lapangan Puri, RT 04, RW 03, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Penilaian  salah satunya soal ketahanan pangan yakni menanam tumbuhan  dan sayur mayur serta inovasi kebersihan lingkungan.

“Dalam lomba ini yang dinilai salah satunya yaitu setiap warga selalu memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam tanaman sayur mayur agar bisa menjaga ketahanan pangan keluarga dan pengolahan sampah di sekeliling lingkungan agar warga bisa lebih bersih dan sehat,” kata Sertu Sumitra.

Sertu Sumitra mengawal proses penilaian lomba di . (Istimewa/Bogordaily.net)

Sebelum adanya lomba, kata Sertu Sumitra warga sudah terbiasa membersihkan lingkungan agar menjadi bersih, karena akan membuat hidup aman, nyaman, dan tentram. Sebab, lingkungan yang sehat dan bersih akan membuat nyaman untuk ditempati.

Kemudian lingkungan yang bersih adalah dambaan semua warga. Dengan bersih, mereka dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman. Kebersihan memiliki manfaat positif bagi mereka yang menjaganya.

Sementara, kegiatan penilaian ini sendiri dikuti oleh sejumlah ibu-ibu dari PKK Kota Bogor dan jajaran aparatur . Dalam kegiatannya, terlihat para petani memanen hasil tanaman yang digarap sendiri.

“Alhamdulillah kegiatan tadi juga berjalan lancar. Lewat kegiatan ini, para pihak ingin mengwujudkan harmonisasi dan mengandeng seluruh pihak untuk saling bahu-membahu menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman,” tutup Sertu Sumitra.(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here