Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanShakira hingga Dua Lipa Batal Tampil di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022,...

Shakira hingga Dua Lipa Batal Tampil di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022, Ini Alasannya

Bogordaily.netOpening ceremony ajang Piala Dunia Qatar 2022 sukses terselenggara pada hari Minggu, 20 November 2022.di Stadion Al Bayt, Al Khor. Namun, beberapa musisi dunia seperti , , dan Rod Steward membatalkan penampilan mereka dengan alasan yang cukup mengejutkan.

Dalam acara upacara pembukaan ajang Piala Dunia Qatar 2022, turut dimeriahkan oleh Jungkook BTS.

Sang personel termuda BTS menyanyikan lagu Dreamers yang merupakan menyanyikan soundtrack resmi Piala Dunia Qatar 2022.

Namun dan beberapa artis batal tampil lantaran alasan masalah Hak Asasi Manusia (HAM).

Sejak diumumkan bahwa Qatar akan menjadi negara yang dipilih untuk menjadi tuan rumah , ada banyak komentar dari selebritas yang mengecam pilihan FIFA. Mereka menyalahkan organisasi tersebut lantaran lebih mementingkan kepentingan mereka sendiri seperti keuntungan moneter daripada hak asasi manusia.

Melansir Marca Magazine, memutuskan untuk tidak tampil beberapa hari sebelum dimulainya Piala Dunia Qatar 2022.

“Telah dikonfirmasi kepada saya bahwa tidak akan tampil pada upacara pembukaan, tetapi mereka tidak akan mengatakan apakah dia akan mendapat peran lain sepanjang Piala Dunia,” kata jurnalis Adriana Dorronsoro dalam acara televisi El programa de Ana Rosa.

Lalu, dan Rod Steward juga menolak untuk tampil dalam acara tersebut dengan alasan FIFA lebih mementingkan kepentingan mereka sendiri dibandingkan hak asasi manusia.

Penyanyi asal Inggris ini menuturkan bahwa dirinya akan mendukung negara kelahirannya dari jauh dan tidak akan datang langsung ke Qatar.

“Saya akan menyemangati Inggris dari jauh dan saya berharap untuk mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji hak asasi manusia yang dibuat ketika memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. ” tulis di Insta Stories miliknya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here