Tuesday, 16 April 2024
HomeNasionalSiapa Potifar yang Disebut Ibu Brigadir J untuk Putri Candrawathi?

Siapa Potifar yang Disebut Ibu Brigadir J untuk Putri Candrawathi?

Bogordaily.net – Ibu Nofriansyah Yosua Hutabarat alias , Rosti Simanjuntak mengangkat Kisah dalam persidangan lanjutan kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Ferdy Sambo dan . Lantas, siapa itu ?

Hal ini disampaikan Rosti saat dihadirkan sebagai saksi dalam sidang pembunuhan berencana terhadap dengan agenda pembuktian.

“Kepada Ibu Putri, saya akan utarakan juga ini saya sebagai seorang Ibu, Ibu Putri juga sebagai seorang ibu yang memiliki beberapa anak. Jadi tekanlah contoh, panutan kepada anak-anak. Di saat kita seorang ibu memberikan pendidikan yang baik kepada anak. Soal pendidikan ibu menang. Jadi jangan bagaikan atau api yang kejam kepada kami,” tutur Rosti di Penadilan, Selasa, 1 November 2022.

“Ibu muncul ke dunia ini bagaikan , jadi anakku Yoshua tolong pulihkan namanya, pulihkan keluarga kami dari fitnahan kebohongan-kebohongan Ibu,” sambungnya.

Potifar adalah kepala pengawal Firaun, sang Mesir dalam kisah Yusuf, menurut Kitab Kejadian Pasal 39 dalam kepercayaan umat Kristiani. Menampilkan anak laki-laki ke-11 dari Yakub dan pertemuannya bersama istri Potifar adalah inti dari epos tersebut.

Dalam kisah, Potifar merupakan suami dari Zulaekha yang belakangan menyukai seorang budak belian atas nama Joseph atau Yusuf. Saat perasaannya ditolak, perempuan tersebut kemudian memfitnah Joseph dengan tuduhan percobaan pemerkosaan.

Istri Potifar mengajak Yusuf berhubungan intim lantaran sang suami terlalu sibuk mengurusi negara. Sayang seribu sayang, Yusuf tidak ingin menuruti hasrat duniawi itu.

Mengelak melepaskan diri dari cengkraman istri Potifar, Yusuf lari dari kamar. Tak habis akal, Istri Potifar membuat skenario pelecehan dan percobaan pemerkosaan yang langsung dilaporkannya kepada sang suami.

Alhasil, Potifar menjebloskan Yusuf ke dalam penjara. Potifar bahkan tidak percaya dengan semua pembelaan dari Yusuf, yang telah dipercayainya untuk tinggal di rumahnya dan mengurusi segala keperluannya.

Rosti pun menyatakan bahwa perbuatan Ferdy Sambo dan adalah kejahatan yang sadis. Dia pun meminta menyadari kesalahannya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here