Friday, 26 April 2024
HomeBeritaSiapa Sosok Gregoria Mariska Tunjung, Pencatat Rekor Baru Bulu Tanggkis Wanita di...

Siapa Sosok Gregoria Mariska Tunjung, Pencatat Rekor Baru Bulu Tanggkis Wanita di Indonesia

Bogordaily.net – Kabar membanggakan datang dari Indonesia, dipastikan akan tampil di ajang bergengsi BWF World Tour Finals 2022. Berikut, sosok Gregoria Mariska Tanjung yang berhasil catat sejarah baru atlet wanita di bulu tanggkis Indonesia.

Dari karate ke , nama menjadi pemain andalan tunggal putri Indonesia di pentas dunia.

Perempuan kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 ini memilih kariernya di dunia olahraga. Awalnya, ia mendalami karate, namun belakangan ayahnya melihat bakat Gregoria ada di .

Dengan dorongan orangtua dan bakatnya, Gregoria memantapkan diri di . Selain itu, Gregoria juga terinspirasi oleh permainan dunia Taufik Hidayat.

Gregoria mengawali kariernya bersama PB Mutiara Cardinal Bandung, Jawa Barat. Kemudian pada tahun 2013, ia dipanggil PBSI masuk Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Berkat latihan di Pelatnas, atlet dengan tinggi 164 cm ini meraih posisi runner-up tunggal putri pada perhelatan Malaysia International Challenge 2014.

Setelah itu, prestasinya semakin moncer. Gregoria berhasil juara pada ajang Singapore International Series dan Indonesia International yang diselenggarakan pada tahun 2015.

Eksistensi dan kerja kerasnya di dunia pun menelurkan banyak prestasi seperti meraih medali perunggu di nomor tunggal putri dan medali perunggu di nomor beregu pada SEA Games 2017.

Selain itu, Grogeria Mariska pun berhasil meraih posisi runner up dengan medali peraknya dalam Kejuaraan Asia Junior di Thailand tahun 2016 lalu.

Atas sejumlah prestasinya di tunggal putri, hingga 2019, Gregoria masuk peringkat 1 di nasional dan 15 di dunia.

Karier Gregoria Mariska di dunia masih panjang, mari kita tunggu prestasi lainnya dari ccewek yang disebut-sebut akan menjadi penerus Susi Susanti.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here