Siapa Sosok Gregoria Mariska Tunjung, Pencatat Rekor Baru

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Tokoh ยท 21 Nov 2022 15:24 WIB

Siapa Sosok Gregoria Mariska Tunjung, Pencatat Rekor Baru Bulu Tanggkis Wanita di Indonesia


 Gregoria Mariska Tunjung. (tempo/Bogordaily.net) Perbesar

Gregoria Mariska Tunjung. (tempo/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kabar membanggakan datang dari atlet bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan akan tampil di ajang bergengsi BWF World Tour Finals 2022. Berikut, sosok Gregoria Mariska Tanjung yang berhasil catat sejarah baru atlet wanita di bulu tanggkis Indonesia.

Dari karate ke bulu tangkis, nama Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain andalan tunggal putri Indonesia di pentas dunia.

Perempuan kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 ini memilih kariernya di dunia olahraga. Awalnya, ia mendalami karate, namun belakangan ayahnya melihat bakat Gregoria ada di bulu tangkis.

Dengan dorongan orangtua dan bakatnya, Gregoria memantapkan diri di bulu tangkis. Selain itu, Gregoria juga terinspirasi oleh permainan bulu tangkis dunia Taufik Hidayat.

Gregoria mengawali kariernya bersama PB Mutiara Cardinal Bandung, Jawa Barat. Kemudian pada tahun 2013, ia dipanggil PBSI masuk Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Berkat latihan di Pelatnas, atlet dengan tinggi 164 cm ini meraih posisi runner-up tunggal putri pada perhelatan Malaysia International Challenge 2014.

Setelah itu, prestasinya semakin moncer. Gregoria berhasil juara pada ajang Singapore International Series dan Indonesia International yang diselenggarakan pada tahun 2015.

Eksistensi dan kerja kerasnya di dunia bulu tangkis pun menelurkan banyak prestasi seperti meraih medali perunggu di nomor tunggal putri dan medali perunggu di nomor beregu pada SEA Games 2017.

Selain itu, Grogeria Mariska pun berhasil meraih posisi runner up dengan medali peraknya dalam Kejuaraan Asia Junior di Thailand tahun 2016 lalu.

Atas sejumlah prestasinya di tunggal putri, hingga 2019, Gregoria masuk peringkat 1 di nasional dan 15 di dunia.

Karier Gregoria Mariska di dunia bulu tangkis masih panjang, mari kita tunggu prestasi lainnya dari ccewek yang disebut-sebut akan menjadi penerus Susi Susanti.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Profil Lukman Sardi, Pemeran Arif Dirgantara di Kupu-Kupu Malam

2 Desember 2022 - 12:31 WIB

Profil Jerry Lawson, Bapak Game Modern yang Jadi Google Doodle Hari Ini

1 Desember 2022 - 10:45 WIB

Profil Aliou Cisse, Pelatih yang Bikin Senegal Lolos Grup Piala Dunia

1 Desember 2022 - 08:10 WIB

Sosok Jiang Zemin, Presiden China yang Meninggal Dunia

30 November 2022 - 19:44 WIB

Profil Zakaria Aboukhlal, Pemain Timnas Maroko yang Sering Jadi Imam

29 November 2022 - 13:05 WIB

Biodata & Profil Michelle Ziudith, Pemeran si Kupu-kupu Malam

29 November 2022 - 08:58 WIB

Trending di Lifestyle