Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaSIM Mendiang Ratu Elizabeth II Dilelang, Segini Harganya!

SIM Mendiang Ratu Elizabeth II Dilelang, Segini Harganya!

Bogordaily.net () Militer mendiang Ratu Elizabeth II dilelang dan laku seharga Rp 120 juta.

Sebelumnya, tersebut disimpan oleh Mayor Violet Wellesley MBE yang juga Guru Mengemudi Ratu Elizabeth II. Ia juga menyebut jika itu hanya boleh dijual usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

ini dijual bersamaan dengan dokumen memorabilia keluarga kerajaan lainnya dengan harga 6.800 pound sterling oleh juru lelang Reeman Dansie, dikutip dari Lambe Turah, Senin, 14 November 2022.

Dalam itu tertulis nama ‘H.R.H Princess Elizabeth', dengan tingginya 162 cm dan rambut yang berwarna coklat terang. ini adalah satu-satunya yang pernah dimiliki Ratu Elizabeth.

Pada itu juga ada beberapa foto, kliping berita koran tugas militer Ratu, dan sebuah surat dari Mayor Wellesley untuk juru tulis biografi kerajaan.

“Kesan yang Putri Elizabeth tinggalkan, dan saya mewakili semua pekerja, adalah persahabatan yang saling memahami dan sangat bahagia, meski kehidupan tentara sangatlah baru bagi seseorang di posisinya, ia tidak pernah menyerah,” tulisnya.

“Ia tetap meminta untuk diperlakukan seperti pekerja ATS biasa tanpa perlakuan istimewa,” tambahnya.

Diketahui, terdapat gips tangan mantan Perdana Menteri Inggris Winston Churchill dan Putri Diana dalam lelang tersebut.

Sebelumnya, Wristband atau gelang yang digunakan untuk memasuki tempat bersemayamnya Ratu Elizabeth II ternyata harganya fantastis dijual hingga Rp1,19 miliar.

Sejumlah pelayat menjual wristband atau gelang kertas, yang digunakan untuk memasuki Westminster Hall, London, di situs lelang eBay. Gelang tersebut diberikan untuk para pelayat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada peti jenazah Ratu Elizabeth II, yang disemayamkan di Westminster Hall.

Melansir Guardian, Kamis, 22 September 2022, sejumlah gelang bekas tersebut ditawar hingga 70 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,1 Miliar. Namun, penjualan gelang bekas tersebut sudah dilarang oleh pihak eBay.

“Barang-barang ini bertentangan dengan kebijakan kami dan kami menghapusnya dari situs kami,” ujar juru bicara eBay.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here