Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorSiswa SD Diajari Cara Bercocok Tanam dengan Hidroponik

Siswa SD Diajari Cara Bercocok Tanam dengan Hidroponik

Bogordaily.net–  Organisasi Hydro Mama melaksanakan program edukasi bercocok tanam bagi siswa Sekolah Dasar (SD) melalui program metode hidroponik. Program tersebut diselenggarakan di SDIT Zaid Bin Tsabit di Kampung Bojong Neros, RW 07, Kelurahan Curug, Kecamatan , Kota Bogor pada Senin 28 November 2022.

Pada kegiatan edukasi ini, sebanyak 90 siswa SD dari kelas lll mengikuti arahan untuk mengenal lebih dekat mengenai sayur, mengedukasi tentang kandungan dan manfaat sayuran bagi tubuh, serta memperkenalkan cara bercocok tanam dengan metode .

Ketua Hydro Mama Suminar mengatakan, bahwa kegiatan edukasi ini bertujuan memperkenalkan sayuran kepada anak-anak sekolah dasar. Dari proses menanam sayuran secara , perawatan sampai panen.

Kegiatan pertama awali dengan penyampaian materi kepada anak-anak. Sebelum pemaparan materi dilakukan, pihaknya memberikan pre-test guna mengukur pengetahuan umum anak-anak tentang sayur dan .

Saat ini, Hydro mama mengajarkan cara menanam sayuran jenis pakcoy, bayam dan kangkung.

“Hari ini, saya mengedukasi apa itu tanaman ke siswa cara menanamnya, perawatan sampai tahap panen. Jadi, step by step kami ajarkan ke anak-anak cara menanam secara itu. Alhamdulillah kita bisa mengedukasi ke anak-anak sekolah dasar,” ujar Suminar kepada Bogordaily.net.

Dengan adanya edukasi cara menanam sayuran secara ini supaya anak-anak suka menanam sayur di pekarangan rumahnya.

“Adanya kunjungan seperti ini, harapan kami bisa lebih maju lagi Hydro Mama dikenal oleh semua kalangan bahwa di sini tuh ada tempat edukasi cara menanam sayuran untuk anak-anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Zaid Bin Tsabit, Sugeng Malikul Bahri menambahkan, pada kunjungan ini untuk belajar cara menanam sayuran secara yang baik. Terutama mengedukasi ke anak-anak kelas lll sebanyak 90 siswa.

“Harapannya semoga anak-anak bisa mengambil edukasi yang baik dalam menanam sayur secara hidroponik ini. Supaya anak-anak bisa mempraktekkannya di rumah dan mengkonsumsi sayur-sayuran yang sehat,” harapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here