Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorSkadud 6 Wing 4 Lanud Ats "Tampil" di KTT G20

Skadud 6 Wing 4 Lanud Ats “Tampil” di KTT G20

Bogordaily.net – Skadron udara 6 Wing 4 , “tampil” diperhelatan akbar KTT di Bali. Dua helikopter NAS Super Puma (H-3213 dan H-3214), bertugas dalam kegiatan dukungan pengamanan selama KTT berlangsung.

“Skadron Udara 6 Wing 4 menyiapkan kekuatan penuh untuk pelaksanaan KTT dengan ikut serta dalam kekuatan unsur satgas udara helikopter yang mempunyai kemampuan medical evacuation di Lanud Ngurah Rai Bali”, demikian info rilis official Skadron Udara 6.

Skadron Udara 6 Wing 4 bertugas sebagai unsur satgasud dalam perhelatan, baik secara medvac (medical evacuation), casevac (casualty evacuation) dan bodevac (body evacution), merupakan bagian dari keselamatan seluruh peserta KTT , termasuk sipil dan militer.

Tujuan latihan antara lain untuk meningkatkan kesiapan satgas evakuasi menjelang kegiatan puncak KTT , tanggal 15 dan 16 November 2022, dan adapun harapan dari latihan ini agar satgas evakuasi dapat lebih memahami prosedure, cara penanganan korban atau evakuasi korban dari tempat kejadian menuju fasilitas medis terdekat guna mendapat pertolongan cepat dan tepat.

Dalam pelaksanaannya, evakuasi korban seluruhnya dilakukan tim evakuasi gabungan TNI dan Dinas Kesehatan dengan menggunakan fasilitas sarana darat menuju sarana angkutan udara, dalam hal ini helikopter Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Ats.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here