Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSkuad Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022, Bawa 21 Pemain

Skuad Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022, Bawa 21 Pemain

Bogordaily.net – Daftar Timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Kasper Hjulmand telah mengumumkan sementara Timnas Denmark, sebanyak 21 dipastikan akan berlaga di Qatar.

Setelah Brasil, Denmark juga mengumumkan daftar yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar, yang akan berlangsung sejak 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Setiap peserta Piala Dunia 2022 boleh mendaftarkan 26 . Namun, Timnas Denmark tidak sampai kuota maksimal tersebut, mereka hanya membawa 21 dalam skuad untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Hjulmand tidak memanggil penyerang RB Leipzig, Youssuf Poulsen. Andalan Denmark di Euro 2020 itu tidak berada dalam performa terbaiknya. Poulsen mulai terpinggirkan dari skuad RB Leipzig musim ini.

Di posisi kiper, ada duet senior junior. Kasper Schmeichel akan bersanding dengan Oliv.

Kemudian di posisi bek, deretan bek matang dibawa Timnas Denmark. Ada Simon Kjaer, Joachim Andersen, Joakim Maehle, Andreas Christensen, Rasmus Kristensen, Jens Stryger Larsen, Victor Nelsson, dan Daniel Wass.

Di pos gelandang, ada empat serbabisa berangkat ke Qatar, yakni Thomas Delaney, Mathias Jensen, Christian Eriksen, dan Pierre-Emile Hoejbjerg.

Kemudian di depan, ada tujuh dipanggil yakni Andreas Skov Olsen, Jesper Lindstrom, Andreas Cornelius, Martin Braithwaite, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard, Jonas Wind.

Daftar ini belum final, sebab masing-masing peserta boleh membawa maksimal 26 . Hjulmand mengatakan, “masih ada 10-12 yang dipantau untuk mengisi lima slot terakhir,” seperti dikutip BBC.

Timnas Denmark diketahui lolos ke Piala Dunia 2022 dengan meyakinkan, usai menjadi juara Grup F di kualifikasi zona UEFA. Di Qatar, Denmark tergabung di Grup D bersama Prancis, Australia, dan Tunisia. Laga perdana Denmark adalah melawan Tunisia di Education City Stadium, Al Rayyan, 22 November mendatang.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here