Sunday, 19 May 2024
HomeBeritaSosialisasi Bencana, Koptu Dede Hendra Mendata Warga di Zona Hitam

Sosialisasi Bencana, Koptu Dede Hendra Mendata Warga di Zona Hitam

Bogordaily.net – Sosialisasi dan antisipasi sejak dini kepada warga terus dilakukan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Katulampa, Koptu Dede Hendra, pada Senin 21 November 2022.

Bentuk sosialisasi yang dilakukan yakni salah satunya, terjun langsung mendata atau rawan longsor serta memberikan arahan kepada warga di wilayah RT 05, RW 01, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Hal itu dilaksanakan di area tempat tinggal warga yang rawan longsor.

“Pendataan ini juga dilaksanakan dengan ibu Camat Bogor Timur, melaksanakan pendataan terhadap rumah warga yang berada di zona hitam, mereka diberi arahan dan materi terkait rawannya yang bisa terjadi kapan saja,” kata Koptu Dede Hendra

Ia menambahkan, banyak cara yang bisa dilakukan sebelum  terjadi. Contoh kegiatannya antara lain membuat peta wilayah rawan , pembuatan bangunan tahan gempa, penanaman pohon bakau, penghijauan hutan, serta memberikan penyuluhan dan meningkatkan kesadaran masyarakat yang tinggal di wilayah rawan .

Untuk itu, Babinsa bersama pihak Kecamatan Bogor Timur, melakukan pendataan terhadap warga yang tinggal di wilayah zona hitam. Hal itu merupakan antisipasi dan kesiapsiagaan dalam meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua warga yang tinggal di wilayah rawan atau zona hitam, didata satu persatu, hal ini merupakan langkah untuk meminimalisir sekecil mungkin dampak dari itu,” tutup Koptu Dede Hendra. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here